[VIDEO] Relokasi, Warga Bantaran Waduk Ria Rio Minta Lahan Usaha

Mereka berharap Pemerintah Daerah menyediakan lahan usaha

oleh Widji Ananta diperbarui 01 Okt 2013, 01:31 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 01:31 WIB
pinus-elok-130930d.jpg

Senin 30 oktober 2013  kemarin, menjadi hari pertama pemindahan warga Waduk Ria Rio ke Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur. Warga mengatakan fasilitas rusun lebih baik daripada rumah mereka sebelumnya, tetapi mereka masih menyimpan harapan terhadap pemerintah.

Meski puas dengan fasilitas yang diberikan pemerintah di Rusun Pinus Elok Cakung, Jakarta Timur, warga bantaran Waduk Ria Rio yang dipindahkan ke rusun tersebut berharap Pemerintah Daerah menyediakan lahan usaha. Seperti yang di ungkapkan salah seorang warga Ria Rio, Yetri.

"Nyaman, namun lahan usahanya belum ada. Nyaman," kata dia di Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Senin (1/10/2013).

Pemindahan 203 warga bantaran Waduk Ria Rio pada tahapan pertama sudah dilakukan ke rusunawa Pinus Elok.  

Untuk memudahkan transportasi, Pemprov DKI juga merekayasa jalur angkutan. Yakni, dengan mengubah jalur angkot KWK 29 jurusan Pulo Gadung-Pulo Gebang yang sebelumnya tidak melewati rusun, kini harus memutar dan melewati rumah susun yang ditempati sekitar 200 warga eks waduk Ria Rio. Relokasi warga ini akan melalui beberapa tahapan sampai awal tahun 2014. (Dji/Adi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya