[VIDEO] Di Mata Keluarga, Chairun Nisa `Terduga Suap MK` Pahlawan

Keluarga Chairun Nisa tak percaya anggota DPR itu tersangkut kasus suap Ketua non-aktif MK Akil Mochtar.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Okt 2013, 13:17 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 13:17 WIB
keluarga-kairunisa-131009-b.jpg

Keluarga Chairun Nisa tak percaya anggota DPR itu tersangkut kasus suap Ketua Mahkamah Konstitusi non-aktif Akil Mochtar. Di mata kerabat, sosok Wakil Bendaraha Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu adalah pahlawan bagi keluarga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (9/10/2013), di sebuah rumah yang terletak di Jalan Wirotamtomo, Serengan, Solo, Jawa Tengah, Chairun Nisa tinggal pada masa kecil dahulu. Rumah sederhana peninggalan orangtuanya ini kini dihuni adik Chairun Nisa, bersama istri dan 3 anaknya.

Chairun Nisa yang terlahir dari keluarga Banjar besar di rumah tersebut bersama orangtua dan 7 saudaranya. Anak ke-3 pasangan Ahmad Radhi dan Chasanah ini mengenyam pendidikan SD dan SMP di Solo.

Anggota DPR dari Fraksi Golkar ini kemudian menyelesaikan pendidikan SMU-nya di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur. Chairun Nisa meninggalkan Kota Solo pada tahun 1982 sejak menikah dengan seorang pria, warga Kalimantan.

Bagi keluarga besarnya, Chairun Nisa dikenal sebagai perempuan yang santun dan penolong. Rencananya, keluarga besar akan berangkat ke Jakarta menemui Chairun Nisa akhir pekan ini. (Riz/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya