Ahok: Jakarta Bisa Dibikin Lebih Keren

Rebranding yang melibatkan kreatifitas anak muda untuk mewujudkan branding Jakarta agar menarik dan tidak kaku serta membosankan.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 10 Nov 2013, 23:28 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 23:28 WIB
ahok-rotasi-pejabat130710b.jpg

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias mendukung sosialisasi rebranding Ibukota yang melibatkan partisipasi anak muda untuk mewujudkan branding Jakarta. Rebranding dilakukan agar Jakarta menarik dan tidak kaku serta membosankan.

"Jakarta bisa dibikin keren pakai grafis, maskot, bis umum yang berwarna warni, kita bisa merancang Jakarta jadi lebih keren," ujar Ahok saat menghadiri ajang pop culture HelloFest 9 Anima Expo di Kompleks Kolam Renang Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Acara Hellofest yang rutin digelar setiap tahun itu memamerkan beberapa contoh maskot Jakarta. Antara lain maskot terinspirasi dari salak, ondel-ondel, dan huruf JKT.

"Ketika melihat yang seperti ini, saya optimis Jakarta pasti tambah oke," kata Ahok yang juga mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara itu, penggagas HelloFest, Wahyu Aditya menegaskan pentingnya sumbangan kreatif dari generasi muda bagi Ibukota. Sosialisasi program rebranding Jakarta yang baru dimulai ini membutuhkan waktu panjang demi menuai hasil yang memuaskan.

"Kick off ini adalah program jangka panjang, karena merancang Jakarta menjadi lebih kece itu butuh waktu," ujar dia. (Ant/Tya/Eks)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya