Isu Digeser Demokrat, Saan: Saya Tetap Loyal

"Sebagai kader, saya selalu siap dan tidak masalah ditempat di komisi berapa pun," kata Saan Mustopa.

oleh Riski Adam diperbarui 23 Nov 2013, 12:18 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2013, 12:18 WIB
banggar-saanmustopa-130322b.jpg
Anggota Fraksi Demokrat Saan Mustopa mengaku belum tahu kabar pemindahan dirinya dari Komisi III DPR. Namun, jika kabar pemindahan dirinya oleh Fraksi Demokrat itu benar, Saan akan menghormati keputusan itu.

"Saya belum mendengar terkait soal perpindahan komisi, tapi itu semua kewenangan fraksi," kata Saan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Saan mengaku tidak masalah ditempatkan di komisi mana pun. Sebab, semua komisi yang ada di DPR memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memperjuangkan nasib rakyat. "Sebagai kader, saya selalu siap dan tidak masalah di tempat di komisi berapa pun," tegas dia.

Dia bahkan mengaku akan tetap loyal kepada partai dan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) apabila kabar rotasi ini benar-benar terjadi. "Iya, itu sebuah keharusan (loyal terhadap partai dan SBY)," ujar Saan.

Rotasi yang akan dilakukan oleh Fraksi Demokrat itu dikabarkan akan menyasar kader-kader yang loyal kepada mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Selain Saan, Gede Pasek Suardika juga disebut-sebut akan digeser ke komisi lain.

Saan telah dicopot dari jabatan Sekretaris Fraksi Demokrat. Dia digantikan oleh Teuku Riefky Harsa. Senasib dengan Saan, Gede Pasek juga tidak lagi menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR. Dia diganti oleh Pieter Zulkifli.

Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengakui adanya penyegaran. Namun, ia membantah rotasi hanya ditujukan terhadap Pasek dan Saan. "Kalau kabar (Pasek dan Saan) tidak perlu saya komentari. Kalau rotasi memang akan dilakukan, saya sendiri sudah dipindah ke Komisi I," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Jumat kemarin. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya