Masyarakat Diajak Sumbangkan Barang Tekstil Lewat BNI Empathy Drop Box

Barang-barang yang disumbangkan tersebut akan di-recycle dan upcycle untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

oleh Tira Santia diperbarui 18 Jun 2024, 18:54 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 18:54 WIB
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI

Liputan6.com, Jakarta Kepedulian sesama masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti langkah diambil PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI yang menyelenggarakan program Empathy Drop Box.

Program Empathy Drop Box merupakan wujud kepedulian BNI pada lingkungan dengan mendukung gerakan bebas limbah tekstil serta membantu masyarakat yang membutuhkan pakaian yang layak.

Melalui program dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang jatuh pada 5 Juli 2024, BNI mengajak masyarakat untuk menyumbangkan pakaian ataupun barang tekstil lainnya (seperti lanyard, tas belanja dan lainnya) yang tidak terpakai dan masih layak.

Barang-barang yang disumbangkan tersebut akan di-recycle dan upcycle untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Network and Services BNI, Ronny Venir mengungkapkan, BNI Empathy Drop Box merupakan langkah solutif untuk mengajak masyarakat bisa saling berbagi dan juga turut menjaga kelestarian lingkungan.

Ronny menyampaikan, melalui program ini, pakaian yang terkumpul akan dipilah melalui sirkulasi daur ulang sehingga meningkatkan nilai guna dari produk tekstil tersebut agar bisa dipakai Kembali.

"BNI Empathy Drop Box dilakukan untuk meningkatkan nilai guna dari pakaian dan barang tekstil tak terpakai untuk kemudian disalurkan kembali melalui program donasi. Dengan program tersebut kita dapat menjaga kelestarian lingkungan sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Ronny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lokasi

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  menyelenggarakan program Empathy Drop Box.
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan program Empathy Drop Box.

BNI menyediakan Empathy Drop Box di berbagai lokasi, yaitu Kantor Pusat BNI, Kantor Wilayah BNI, Kementerian BUMN, dan merchant mitra BNI seperti SOGO Mall Emporium Pluit dan Central Park. Program ini berlangsung dari 14 Juni hingga 4 Juli 2024.

"Ayo donasikan pakaian dan barang yang sudah tak terpakai untuk jadi bagian dari BNI Box of the Future demi lingkungan yang lebih baik di masa depan. Bersama BNI mari kita wujudkan kepedulian terhadap sesama dan kelestarian bumi," ujar Ronny.

Sebelumnya, dalam rangka HUT ke-77 tahun lalu, BNI sukses menginisiasi kegiatan sosial sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian antar sesama melalui program Empathy Drop Box.

Adapun program BNI Empathy Drop Box dirancang dengan makna memberikan kenyamanan, semangat, dan rasa keterhubungan, serta menyebarluaskan empati dan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya