Pembatasan Keuangan, Barcelona Targetkan Pemain Muda Pinjaman di Bursa Transfer Musim Ini

Barcelona sebenarnya sudah memiliki skuad yang berisi pemain-pemain berkualitas, namun manajer baru Hansi Flick ingin mendatangkan beberapa wajah baru untuk menyegarkan keadaan di Camp Nou.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 27 Jun 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2024, 00:01 WIB
Barcelona vs Osasuna
Vitor Roque dari Barcelona melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Osasuna dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol, Rabu, 31 Januari 2024. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan pemain pinjaman yang saat ini bermain di Championship. Klub raksasa Spanyol butuh pemain baru setelah mengalami musim yang mengecewakan 2023/2024.

Setelah tersingkir dari Copa del Rey di babak perempat final, tim asuhan Xavi tersingkir dari Liga Champions di tahap sama. Barca juga akhirnya finis 10 poin di belakang juara La Liga dan rival beratnya Real Madrid, sehingga berujung pemecatan Xavi.

Mantan bos Bayern Munchen dan Jerman Hansi Flick telah ditunjuk sebagai penerus pelatih Spanyol itu. Pria asal Jerman itu ingin mengembalikan klubnya ke puncak sepakbola Spanyol dan Eropa.

Sementara Barca memiliki skuad yang berisi pemain-pemain berkualitas, Flick ingin mendatangkan beberapa wajah baru untuk menyegarkan keadaan di Camp Nou.

Tapi, pembatasan keuangan telah membatasi daya beli Barcelona dalam beberapa tahun terakhir, sehingga memaksa mereka untuk berkreasi dengan pinjaman dan transfer bebas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barcelona Targetkan Pemain Muda dengan Status Pinjaman

Barcelona Vs Real Sociedad
Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Real Sociedad pada laga pekan ke-35 La Liga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB. Sepasang gol Barca dicetak Lamine Yamal dan Raphinha. (AFP/Lluis Gene)

The Athletic melaporkan bahwa Barcelona harus mengisi 'lubang' sebesar 130 juta euro di rekening mereka sebelum akhir Juni jika mereka ingin merekrut siapa pun musim panas ini.

Dengan pemikiran tersebut, Barcelona tampaknya tertarik untuk merekrut talenta muda dengan status pinjaman. Menurut Relevo, Barca ingin merekrut pemain sayap Hull City Jaden Philogene, dan pembicaraan sudah berlangsung.

Menurut laporan tersebut, Barcelona ingin mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu dengan status pinjaman dengan opsi pembelian di kemudian hari.


Harga Bintang Spanyol yang Jadi Target Barcelona Terlalu Mahal

Foto: Aksi Pemain Dengan Klub Baru Mereka usai Bursa Transfer Musim Dingin 2022, Dua Pemain Juventus Paling Menjanjikan
Aubameyang pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin dengan status bebas transfer. Pada pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (6/2/2022), Aubameyang dimainkan pelatih Xavi Hernandez pada menit ke-61. (AFP/Lluis Gene)

Philogene baru bergabung dengan Hull musim panas lalu dari Aston Villa dengan harga 5 juta pounds, dan menikmati musim 2023-24 yang mengesankan di Humberside.

Pemain internasional Inggris U21 itu mencetak 12 gol dan memberikan enam assist dalam 32 penampilan Championship, sehingga menarik perhatian calon pelamar.

Target utama lainnya Barcelona adalah Nico Williams dari Athletic Club, meski harga bintang Spanyol itu mungkin terlalu mahal.


Keinginan Flick Sudah Dapat Lampu Hijau dari Manajemen

Hansi Flick
Sebelumnya ada rumor yang bermunculan terkait kandidat pengganti Xavi. Salah satu nama yang muncul adalah eks pelatih Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Hansi Flick. (Ronny HARTMANN / AFP)

Flick menginginkan Barcelona merekrut gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes dan winger Liverpool Luis Diaz. Keinginan Flick tersebut sudah mendapat lampu hijau dari manajemen klub.

Barcelona kini akan mencoba mendatangkan Guimaraes dan Luis Diaz. Namun akan sangat butuh dana besar bagi Barcelona untuk bisa mendapatkan kedua pemain tersebut di bursa transfer musim panas 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya