Ferrari Garap LaFerrari Versi `Murah`

Versi ini dibangun dengan sejumlah komponen yang lebih murah serta tidak diproduksi secara terbatas seperti LaFerrari.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 14 Mar 2014, 19:36 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2014, 19:36 WIB
LaFerrari
(Foto: Worldcarfans.com)

Liputan6.com, Maranello - Seorang perwakilan Ferrari mengakui tengah menggarap sebuah mobil yang mengadopsi desain LaFerrari. Model ini dipercaya sebagai versi 'murah' dari super car tersebut.

Dalam gelaran Geneva Motor Show 2014, mobil unggulan produsen otomotif asal Maranello, Italia, LaFerrari, memang menjadi salah satu tunggangan yang menuai decak kagum pengunjung acara tersebut.

Di sela-sela hajatan industri otomotif itu pula, eksekutif perusahaan Luca di Montezemolo membeberkan rencana untuk menggarap model spesial dari LaFerrari guna menjawab mahalnya harga mobil dua pintu itu.

Meskipun tak memberikan detil lebih jauh, Montezemolo berharap dapat melepas model tersebut dalam waktu dekat.

Kabarnya, versi ini dibangun dengan sejumlah komponen yang lebih murah serta tidak diproduksi secara terbatas seperti LaFerrari, yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit.

Untuk diketahui, LaFerrari merupakan mobil Ferrari termahal sepanjang sejarah yang dipatok dengan banderol US$ 1,4 juta atau setara Rp 15,9 miliar (kurs: Rp 11.418 per US$).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya