Jual Delica, Mitsubishi Bidik Segmen Korporasi

Selain individu, Mitsubishi Delica turut menyasar konsumen korporat.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 16 Okt 2014, 10:20 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2014, 10:20 WIB
Delica (kurang foto interior)
Lewat sebuah acara Media Test bertajuk "Delica's Sumatera Adventure, ‎Liputan6.com pun turut menjajal ketangguhan Mitsubishi Delica.

Liputan6.com, Pekanbaru - Mitsubishi Delica resmi melakoni debutnya di Kota Pekanbaru pada Rabu (15/10/2014). Untuk memperkukuh posisi di kelas MPV High, sejumlah diler setempat pun punya strategi khusus untuk mendongkrak penjualan.

Di Pulau Sumatera, khususnya Pekanbaru, dua diler besar yang menaungi merek Mitsubishi, PT Suka Fajar dan PT Sumatera Berlian Motors‎ tak hanya mengandalkan tipikal konsumen individu, tapi juga skala perusahaan.

"Kami pasarkan (Mitsubishi Delica) ke pasar NICE. Dimana, mobil itu akan dijual ke industri perhotelan dan perusahaan-perusahaan dengan mobilitas tinggi seperti perusahaan minyak," tutur GM Asst to Presdir Finance & VAP PT Suka Fajar.

Lanjut dia, dengan kontur daerah Pekanbaru, Mitsubishi Delica tak hanya mampu menampung tujuh penumpang. Tapi juga, bisa diandalkan dalam menembus medan-medan semi off-road.

Sementara itu, ‎Burhanuddin Cheng, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, mengungkap, dari total pasar MPV High nasional yang mencapai 500 hingga 600 unit, Riau hanya berkontribusi kurang dari 10 unit.

"Di‎ Riau sendiri, MPV High tidak terlalu besar. Data hingga September hanya lima unit. Dengan adanya Delica, pasar bisa naik," tuntas Burhanuddin. (Gst/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya