Yamaha Jupiter MX King Resmi Mengaspal di Indonesia

Yamaha Jupiter MX King resmi diluncurkan di Indonesia.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 12 Mar 2015, 10:57 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 10:57 WIB
Yamaha Jupiter MX King Resmi Mengaspal di Indonesia
Yamaha Jupiter MX King resmi diluncurkan di Indonesia.

Liputan6.com, Sentul - Yamaha Jupiter MX King resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3/2015). Yamaha menyebut generasi ketiga Jupiter MX ini sebagai "King Of Street".

Yamaha menyebut motor baru ini layak disebut King berdasarkan beberapa faktor seperti Style, Performance, Technology dan Agility.

Dari sisi style, tampak depan MX King terinspirasi dari desain sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan LED Taillight desainnya terinspirasi YZF-R25.

Sektor performance menjadi salah satu sisi utama pengembangan model baru ini. Pasalnya Jupiter MX kini mengusung mesin 150 cc dan meninggalkan mesin lawas berkapasitas 135 cc.

"Yamaha Jupiter MX King kini menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston," terang Presiden Direktur PT YIMM Yoichiro Kojima dalam sambutannya.

Dari sisi Technology, MX King dilengkapi  dengan speedometer yang bisa mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi buddy”. Inovasi itu disempurnakan dengan Odometer  dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.

Sementara dari sisi Agility, Yamaha menjamin kelincahan model baru ini. Pasalnya MX King telah mengadopsi frame baru yang ringan dan swing arm baru. Selain itu suspensi belakang monoshock dan ban belakang tubeles super lebar 120/70 menambah kenyaman saat berkendara terutama saat bermanuver dan cornering.

Sebagai informasi, Jupiter MX 150 ditawarkan dengan harga Rp18.450.000 dan Jupiter MX King Rp 18.950.000 On the Road (OTR) Jakarta. Untuk warna, motor ini tersedia dalam enam varian, yakni Drift Black, Red King, Speedy White, Black Sniper, Red Corner, Racing Blue.

(ian/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya