Mekanik Honda se-Jawa Barat Adu Skill

PT DAM selaku main dealer Honda gelar kontes mekanik dan service advisor regional Jawa Barat.

oleh Rio Apinino diperbarui 16 Mar 2015, 17:07 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2015, 17:07 WIB
Kontes Mekanik dan SA PT Daya Adicipta Mustika (DAM)
PT DAM selaku main dealer Honda gelar kontes mekanik dan service advisor regional Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali mengadakan kontes mekanik dan service advisor (SA) regional Jawa Barat. Acara tahunan tersebut diselenggarakan selama dua hari, yaitu 13 - 14 Maret 2015 di Bandung, Cirebon, dan Karawang.

Sebelum mengikuti kontes, para peserta telah lebih dulu mengikuti babak penyisihan. Tercatat 3.638 mekanik dan SA dari 520 AHASS se-Jawa Barat mengikuti babak penyisihan.

Dalam kontes ini, para mekanik mengikuti beberapa uji kemampuan teknik, di antaranya adalah ujian teori, ujian kerja bangku (analisa teknik), dan ujian trouble shooting. Sedangkan para SA akan mengikuti ujian dalam hal pelayanan konsumen melalui studi kasus atau role play.

Pada babak final, dewan juri akan menetapkan tiga pemenang utama untuk kategori mekanik dan kategori SA. Mereka akan memperoleh penghargaan berupa trofi, suvenir, dan uang tunai jutaan rupiah.

20 mekanik dan 10 SA yang berhasil lolos dari seleksi kontes Sub Regional memiliki peluang untuk dapat ikut ke ajang kontes Regional Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bandung pada 21 – 22 Maret 2015.

Kemudian, juara 1 mekanik dan juara 1 SA akan mewakili PT Daya Adicipta Mustika di ajang kontes tingkat nasional yang diadakan oleh PT. AHM yang rencananya akan di gelar di Pontianak pada 14 – 19 September 2015.

Diadakannya kontes mekanik dan SA tiap tahun ini pada akhirnya diharapkan mampu untuk meningkatkan pelayanan purna jual terbaik untuk konsumen.

"Setelah acara ini, mekanik dan service advisor diharapkan selalu mengasah pengetahuan dan keterampilannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi konsumen,” kata Ade Rohman, Asisten Manager Training Development PT DAM.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya