Ciptakan Mobil Konsep, Fiat Turut Serta di Festival Gran Turismo

Satu lagi pabrikan otomotif kelas dunia 'menyumbangkan' mobil konsepnya khusus untuk bertanding di game balap Gran Turismo 6, Fiat Chrysler.

oleh Rio Apinino diperbarui 03 Jun 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 20:30 WIB
SRT Tomahawk Vision Gran Turismo.
Mobil konsep SRT Tomahawk Vision Gran Turismo (Foto: Caranddriver)

Liputan6.com, Detroit - Satu lagi pabrikan otomotif besar 'menyumbangkan' mobil konsepnya khusus untuk bertanding di game Gran Turismo 6, Fiat Chrysler Automobile (FCA). Mobil konsep tersebut diberi nama SRT Tomahawk Vision Gran Turismo.

Melansir Automotive News pada Rabu (3/6/2015), mobil konsep ini dapat dimainkan penggila Gran Turismo beberapa waktu lagi, meskipun tidak disebutkan kapan persisnya. Dilaporkan pula mobil ini akan tersedia dalam tiga level dengan tenaga yang berbeda.

Pada level tertinggi, mobil ini dilengkapi dengan mesin V10 yang mampu semburkan tenaga hingga 2.590 Tk dan drivertrain yang juga mampu pasok 422 Tk. Dua sumber tenaga ini membuat SRT Tomahawk memiliki total tenaga lebih dari 3.000 Tk.

Dengan mesin tersebut, Tomahawk dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 650 km/jam. Kecepatan yang saat ini memang hanya dapat direalisasikan melalui game.

FCA sendiri merupakan pabrikan terakhir yang berpartisipasi dalam Vision Gran Turismo, sebuah festival kreatif menciptakan mobil konsep untuk game. Festival ini dibuat dalam rangka perayaan ulang tahun ke-15 Gran Turismo.

Adapun pabrikan pertama yang mengungkap mobil konsepnya adalah Mercedes-Benz. Pabrikan asal Jerman ini memperkenalkan Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo awal 2014, persis setelah gelaran Los Angeles Auto Show.

Pabrikan lain seperti Chevrolet, BMW, Subaru, Lexus, serta Volkswagen juga telah meluncurkan mobil konsep untuk game ini. Selain sebagai partisipan, pabrikan juga melihat event ini sebagai tempat ajang promosi produk andalan mereka.

(rio/gst)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya