Yamaha Rilis MT-07 Bergaya Klasik

Yamaha merilis MT-07 dengan modifikasi cafe racer, kesan klasik begitu terasa.

oleh Rio Apinino diperbarui 12 Jun 2015, 11:08 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 11:08 WIB
Yamaha MT-07 gaya Cafe Racer
Yamana MT-07 gaya cafe racer (Foto: Visordown)

Liputan6.com, Biarritz - Salah satu motor terbaru yang diluncurkan Yamaha adalah MT-07. Meskipun tidak hadir di Indonesia, tetapi model ini tetap dinantikan banyak penggemar, terutama mereka yang menyukai sport bike.

Tetapi, bagaimana jika sport bike yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 689 cc ini berwajah retro? Ya, seperti yang dilaporkan Motorbiketime pada Jumat (12/6/2015), Yamaha sedang melakukan proyek modifikasi motor yang bernama Faster Sons.

Faster Sons didesain oleh desainer Shinya Kimura. Konsep custom motor ini adalah menggabungkan antara teknologi dan mesin MT-07 dan desain retro yang terinspirasi dari pesawat terbang yang digunakan saat Perang Dunia II.

Seperti yang terlihat pada foto di atas, modifikasi Yamaha MT-07 ini dibuat dengan gaya cafe racer. Adapun ciri dasar dari aliran ini adalah stang jepit, tangki motor ramping dan memanjang, serta jok yang rendah dengan bagian buntut yang melengkung mirip dengan ekor lebah.

Cafe racer sendiri memang aliran modifikasi yang terinspirasi dari motor-motor klasik. Ditambah keliran warna chrome, semakin lengkaplah Faster Sons sebagai motor jadul berteknologi masa kini.

Yamaha Global sendiri belum memberikan keterangan apapun perihal proyek modifikasi ini, termasuk dalam hal harga. Adapun yang jelas, motor ini akan dirilis di Wheels & Waves custom bike festival yang diselenggarakan di Biarritz, Perancis.

(rio/sts/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya