Harga Yamaha MT-25 Rp 46 Juta

Motor rakitan Pulo Gadung ini tak cuma memenuhi pasar domestik tapi juga diekspor ke sejumlah negara.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 06 Jun 2015, 15:12 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 15:12 WIB
Yamaha MT-25
Foto: Gesit Prayogi/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Melakoni debut pertama secara global di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meniagakan MT-25 dengan banderol Rp 46 juta. Rencananya, sport naked bike rakitan Pulo Gadung ini tak cuma memenuhi pasar domestik tapi juga diekspor ke sejumlah negara.

"Ini (MT-25) produksi Indonesia, produk global yang diluncurkan pertama kali di Indonesia karena mengutamakan konsumen dalam negeri," kata Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Seperti global model yang dirakit PT YIMM, Yamaha MT-25 juga akan diekspor ke sejumlah negara. Dyonisius menuturkan, motor ini akan dipasarkan di Jepang, Eropa, Australia, dan negara-negara di Asia.

"Untuk domestik diharapkan menembus 1.000-1.600 unit. Untuk ekspor angkanya dua kali lipat domestik," imbuh dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa secara umum MT-25 untuk pasar ekspor tak memiliki perbedaan. Hanya saja, pastinya ada sedikit penyesuaian.

"Secara basic seperti engine tidak, tapi ada adjustment sedikit," kata dia.

Yamaha MT-25 hadir dengan tiga keunggulan, yaitu pure street naked bike, maneuvarability aggressive handling, dan high performance engine. Motor ini mengusung mesin 250 cc, dua silinder, DOHC, 8 katup, fuel injection. Untuk warnanya tersedia dalam tiga pilihan, yakni Black Strike, Silver Blue, dan Red Rage.

(gst/ian/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya