Pengusaha Ledeng Ngamuk Pikap Bekasnya Dipakai ISIS

Cat identitas perusahaan Mark-1 masih melekat pada pintu dan tidak dihapus.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Des 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 15 Des 2015, 13:00 WIB
Pengusaha Ledeng Ngamuk Mobil Bekasnya Dipakai ISIS
Cat identitas perusahaan Mark-1 masih melekat pada pintu dan tidak dihapus.

Liputan6.com, Texas - Kawanan teroris di Timur Tengah menggunakan pikap sebagai kendaraan operasional. Mereka mendapatkan pikap ini dari seluruh dunia, bahkan kabarnya turut dipasok Amerika Serikat (AS).

Salah satu di antara mobil tersebut adalah Ford F-250 Super Duty bekas pengusaha ledeng di Texas, Amerika Serikat (AS), Mark Oberholtzer. Mobil ini teridentifikasi digunakan oleh kelompok Ansar al-Din yang masih tergabung dalam ISIS. 

Apes, Cat Mark-1 masih melekat pada pintu dan tidak dihapus. Akibatnya, Mark-1 pun mendapat `serangan` kecaman dari seluruh dunia. Citra perusahaan ledeng itu pun tercoreng.

Menurut Oberholtzer, sebagaimana dilansir dari Thetruthaboutcars, Selasa (15/12/2015), dirinya sempat meminta dealer Auto Nation Ford Gulf Freeway untuk menghapus logo perusahaan. Hal itu dilakukannya saat melakukan tukar tambah pikap pada Oktober 2013. Namun sayang, pihak dealer lalai.

Akhirnya, Oberholtzer menempuh jalur hukum. Ia melayangkan gugatan sebesar US$ 1 juta atau sekira Rp 14 miliar kepada dealer karena tidak menghapus identitas Mark-1 yang tertera pada mobil.

Oberholtzer beralasan, kecerobohan dealer sangat merugikan bisnis dan hidupnya. Setiap kali ISIS melakukan aksi teror, nomor telepon yang tercantum di pintu pikap akan berdering dan menuduh Mark-1 ikut serta dalam kegiatan terorisme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya