4 Mobil dalam Film Fiksi yang Diburu Fans

Mobil dalam film wajib memiliki keunikan tersendiri.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Jul 2016, 19:45 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2016, 19:45 WIB
Ecto-1
Foto: Therichest

Liputan6.com, California - Mobil tidak hanya sebagai kendaraan semata, tetapi juga memberi cerita tersendiri dalam skenario film. Biasanya, mobil menjadi sosok pendukung dari para pemeran utama.

Tim penulis cerita film merancang agar mobil memiliki keunikan tersendiri. Mobil-mobil ini diceritakan memiliki fitur-fitur luar biasa dan tidak lazim.

Fitur ini yang membuat para penonton ingin merasakan langsung sensasi mengemudikan mobil itu. Bahkan, penggemar fanatik rela membangun replika dari mobil pada film demi tampil beda seperti karakter idolanya.

Berikut ini mobil-mobil yang jadi incaran para penggemar film seperti dikutip Therichest:

Ecto-1

Anda yang pernah menyaksikan film Ghostbusters tentu tidak asing dengan Ecto-1. Mobil ini merupakan tunggangan para pemburu hantu saat bertugas menjaga kota New York saat diganggu makhluk gaib.

Mobil ini dibangun dari basis ambulans atau kendaraan jenazah. Di atapnya tersimpan peralatan untuk menangkap dan senjata untuk melumpuhkan hantu.

Keunikan tersebut membuat para penggemar ingin mencoba mengemudikan Ecto-1 keliling kota sembari menyalakan sirine. Mereka ingin beraksi layaknya sedang memburu hantu.

DeLorean

Foto: Therichest

Sosok DeLorean DMC-12 begitu identik dengan mesin waktu. Mobil ini selalu muncul dalam sekuel film fiksi Back to the Future.

Kemampuan menjelajah waktu baik ke masa lalu ataupun ke masa depan membuat para penggemar ingin duduk di dalam kabin DeLorean tunggangan Doc Brown ini. Selain itu, DeLorean pada masanya menjadi mobil dengan desain futuristik.


Selanjutnya

James Bond
Foto: Therichest

Mobil James Bond

Sudah tidak asing lagi mata-mata asal Inggris ini selalu dibekali mobil-mobil keren dengan persenjataan lengkap. Bond memanfaatkan mobilnya sebagai kendaraan tempur saat berhadapan dengan musuh.

Dalam sekuel filmnya, Bond telah mengendarai beragam mobil eksotis seperti Aston Martin, Lotus, Audi, Alfa Romeo, Bentley, dan masih banyak lainnya.

Gaya perlente sembari mengemudikan mobil sport kelas atas membuat para penggemar iri. Bagi kalangan berkocek tebal, mereka akan memburu mobil serupa demi mendapat citra agen spionase MI6 tersebut.

KITT

Foto: Therichest

Film Knight Rider jadi hits pada dekade 1980-1990an. Bagaimana tidak, film yang dibintangi David Hasselhoff ini menceritakan tentang petualangannya bersama mobil KITT.

Mobil ini begitu unik, sebab bisa berbicara dan berkomunikasi dengan manusia. Selain itu, mobil yang terkenal dengan kelir hitam pekat tersebut juga bisa berjalan sendiri tanpa adanya pengemudi.

Keunikan ini membuat KITT jadi salah satu mobil idola para penggemar film. Banyak yang tidak menyangkal ingin berada di balik kemudi 'si hitam' ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya