Begini Bentuk Sespan yang Paling Nyaman

Sespan yang paling nyaman diduduki adalah yang berbentuk kapsul.

oleh Rio Apinino diperbarui 08 Sep 2016, 09:07 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2016, 09:07 WIB
Sespan Kapsul
Sespan atau sidecar berbentuk kapsul.

Liputan6.com, Jakarta - Sidecar, atau yang di Indonesia dikenal dengan sebutan sespan, adalah aksesori tambahan pada motor yang ditempelkan di bagian samping. Umumnya motor yang menggunakannya adalah Vespa.

Bentuk sespan sangat beragam, apalagi di tangan builder. Semua akan tergantung permintaan dari konsumen. Tak jarang bentuknya `nyeleneh`.

Dari sekian banyak bentuk sespan yang terbayang, ada satu bentuk yang sebetulnya paling ideal, dalam arti paling nyaman diduduki. Bentuk apakah itu?

"Kalau soal kenyamanan, yang paling enak itu sespan kapsul. Standar produk kita juga bentuknya itu," ujar Aris Arrohman, Manager Operational Scooter99, bengkel yang sudah dikenal luas sebagai pembuat sespan yang ada di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kepada Liputan6.com, Rabu (7/9/2016).

Sebagaimana namanya, sespan ini bentuknya mirip seperti kapsul, dengan ujung yang tidak meruncing. Dengan begitu, ruang untuk kaki lebih besar.


Menurutnya, bentuk kapsul relatif aman untuk orang dewasa, juga anak-anak. "Ditambah, orang-orang akan lihat bentuknya itu lucu," akunya.

Soal ukuran, Aris mengatakan umumnya sespan yang ideal itu yang mengikuti ukuran motor. Sespan akan terlihat cantik jika ukurannya tak lebih besar dari motornya. Itu mengapa misalnya, sespan Harley lebih besar dibanding sespan pada motor Vespa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya