Top 3: Transmisi Matik dan Mobil Wah di Peeble Beach

Mobil matik kini menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia

oleh Septian Pamungkas diperbarui 11 Sep 2016, 09:03 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2016, 09:03 WIB
Mengenal Huruf di Tuas Transmisi Mobil Matik
Kepraktisan yang ditawarkan serta kondisi lalu lintas yang kian padat menjadi salah satu alasan mobil matik digandrungi

Liputan6.com, Jakarta Mobil matik kini menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Tak heran artikel yang mengulas seputar sistem transmisi matik langsung menyedot perhatian pembaca Liputan6.com.

Artikel lain yang tidak kalah menarik adalah ulasan test drive Astra Daihatsu Sigra yang dilakukan Liputan6.com. Selain itu, mobil-mobil klasik yang mejeng di pameran Peeble Beach di California juga membuat pembaca penasaran.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 otomotif:

1. Seluk Beluk Transmisi Otomatis Konvensional

Transmisi otomatis atau matik saat ini semakin digemari masyarakat. Perbandingannya, pada era 1980an, penjualan mobil tipe manual menguasai hampir 90 persen pangsa pasar. Alasannya saat itu adalah karena mobil matik lebih mahal, serta konsumsi bahan bakar yang lebih boros.

Namun saat ini, dapat dengan mudah ditemui mobil matik di pasaran. Pabrikan pun berlomba untuk menciptakannya. Mobil matik akhirnya memiliki pasar tersendiri. Salah satu alasannya tentu adalah pengoperasian yang lebih mudah.

Selengkapnya baca di sini.

2. Membedah Kelemahan dan Kelebihan Astra Daihatsu Sigra (Bag. 2)

Astra Daihatsu Sigra resmi dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Bermain di segmen low cost green car (LCGC), Sigra berduet dengan saudara kembarnya Astra Toyota Calya.

Belum lama ini, Liputan6.com mendapat ajakan untuk merasakan langsung small MPV tujuh penumpang tersebut. Jika sebelumnya kami mengulas seputar eksterior dan interior, kali ini kami akan mengupas performa mobil berbanderol di bawah Rp 150 juta ini.

Selengkapnya baca di sini.

3. Deretan Mobil Mengagumkan di Peeble Beach

Peeble Beach Concours d’Elegance merupakan final dari Monterey Car Week yang diisi oleh lelang, pertunjukkan legenda AutoBahn, hingga ragam pameran lainnya. Ajang tahunan yang digelar tiap Agustus ini berlangsung di Peeble Beach, Monterey, California.

Di sini Anda bisa melihat deretan mobil-mobil klasik dari seluruh dunia. Tidak cuma itu, pameran ini kerap dijadikan ajang pamer hasil restorasi.

Selengkapnya baca di sini.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya