Nissan X-Trail Dapat Penyegaran, Apa Saja yang Berubah?

Nissan menyegarkan tampilan (facelift) model Rogue atau yang dikenal dengan sebutan X-Trail di sini.

oleh Rio Apinino diperbarui 13 Sep 2016, 15:41 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2016, 15:41 WIB
Nissan X-Trail Facelift
Nissan X-Trail Facelift

Liputan6.com, Detroit - Nissan menyegarkan tampilan (facelift) model Rogue. Desain baru terdapat pada interior dan eksterior, serta tambahan fitur keamanan. 

Nama Rogue memang tak dikenal di sini. Di Indonesia, kita menyebut model ini sebagai X-Trail. Rogue sendiri diperuntukkan bagi pasar Amerika Utara, yang pertama kali diperkenalkan di North American International Auto Show, 2007 lalu.

Pada eksterior, terdapat pembaruan di bagian grill. Pada versi baru ini grill V-motion khas Nissan lebih tebal. Bumper depan juga terkesan lebih agresif dengan lampu kabut yang juga punya desain baru.

Di bagian belakang, terdapat pula lampu belakang dengan desain baru, dengan warna yang cenderung lebih gelap. Velg alloy 19 inci, serta strip chrome di bagian samping, melengkapi tampilan Rogue baru ini.

Beralih ke dalam, ada roda kemudi anyar yang mirip dengan Serena baru. Pada versi facelift ini, Nissan melengkapi Rogue dengan kursi pemanas pada semua varian, serta hands-free Motion-Activated Tailgate sebagai opsional.

Melengkapi pembaruan, Nissan juga menanamkan fitur keselamatan baru semisal pedestrian detection function, blind spot warning (BSW), dan rear cross traffic alert (RCTA) pada semua varian, serta high-beam assist pada varian teratas.

Salah satu yang tidak berubah dari model ini adalah mesinnya. Rogue facelift masih menggendong mesin 2,5 liter empat silinder yang hasilkan tenaga 170 Tk pada 6.000 rpm dan torsi pada 237 Nm 4.400 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi CVT XTronic dan sistem penggerak front-wheel drive.

Terakhir, Rogue hybrid dilengkapi dengan mesin bensin 2,0 liter bertenaga 141 Tk, dan motor listrik. Tenaga gabungan keduanya mencapai 176 Tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya