Top 3 Berita Hari Ini: Trik Sebelum Hidupkan Mesin

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum Anda menekan tombol starter.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Des 2016, 09:21 WIB
Diterbitkan 27 Des 2016, 09:21 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Menghidupkan mesin kendaraan bermotor khususnya yang menganut teknologi injeksi memang mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum Anda menekan tombol starter.

Artikel yang mengulas seputar hal inipun menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Selain itu, ada beberapa informasi lain yang juga menarik perhatian, seperti proyek car-sharing yang tengah digodok Toyota serta wujud futuristik truk masa depan.

Berikut ulasan artikel yang terangkum dalam top 3 berita otomotif:

1. Jangan Lakukan Ini Saat Hidupkan Mesin Sepeda Motor

Menghidupkan sepeda motor memang bukanlah perkara sulit. Cukup masukan kunci dan putar ke kanan dan tekan tombol starter kemudian mesin menyala.

Tapi, ada hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menghidupkan mesin kendaraan. Ya, perhatikan lampu indikator pada instrumen.

Selengkapnya baca di sini

2. Toyota Ikut Proyek Mobil Berbagi

Toyota, bersama beberapa pihak terkait, menjalankan sebuah proyek studi kelayakan car-sharing (mobil berbagi) di Tokyo, Jepang. Proyek ini mencoba menilai apakah car-sharing bisa diterapkan di kota maju tersebut.

Car-sharing sendiri adalah program sewa mobil dalam jangka waktu yang singkat. Proyek ini bisa membuat orang berganti-ganti mobil tanpa harus membelinya. Dengan begitu, car-sharing juga bisa mengurangi jumlah kendaraan di jalanan.

Selengkapnya baca di sini

3. Begini Sosok Truk di Masa Depan

Pabrikan otomotif dunia kerap membuat sebuah mobil masa depan dengan berbagai desain yang ciamik dan dijanjikan mengusung teknologi terkini. Lantas bagaimana dengan truk? Bagaimanakah wujudnya di masa datang?

Seorang seniman grafis, Francisco Calado menciptakan evolusi truk Mercedes-Benz dengan desain yang lebih modern, unik dan sedap dipandang.

Selengkapnya baca di sini.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya