Pabrik Ferrari dan Lamborghini Palsu Digerebek

Kepolisian Spanyol menggerebek pabrik pembuat Ferrari dan Lamborghini palsu

oleh Herdi Muhardi diperbarui 16 Feb 2017, 13:01 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2017, 13:01 WIB
Ferrari
Ferrari palsu (Motor1)

Liputan6.com, Girona - Siapa bilang yang doyan membuat barang atau mobil tiruan alias palsu hanya di Tiongkok. Hal itu bisa terjadi dimana-mana. Terbaru, kepolisian Spanyol menggerebek pabrik pembuat Ferrari dan Lamborghini palsu.

Penggerebekan yang terjadi di wilayah Slis, Girona, Spanyol ini menangkap tiga orang pelaku.

Kepolisian juga menemukan total 14 unit supercar abal-abal yang sedang dalam tahap produksi. Selain itu ada empat sosok model Ferrari palsu yang siap dijual.

Disebutkan, untuk membuat supercar palsu, para pelaku membenamkan mesin-mesin dari merek lain, seperti Toyota, Ford hingga Pontiac Fiero.

Dilansir Motor1, Kamis, (16/2/2017), menurut kepolisian, untuk menghilangkan jejak, supercar palsu ini dijual di internet dengan harga murah. Bahkan, satu unit Ferrari bisa dibanderol sekitar US$ 43 ribu atau hanya Rp 573 juta.

Media lokal menyebutkan, penyelidikan ini bermula dari adanya penemuan Ferrari palsu di wilayah Benidorm, Alicante. Setelah diselidiki lebih lanjut, polisi menemukan orang-orang  yang menjual.

Atas peristiwa tersebut,  para pelaku telah melanggar hak cipta atas kekayaan intelektual industri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya