Warna Doff Jadi Tren Baru Sepeda Motor

“Berdasarkan hasil survey, ada keinginan besar dari masyarakat dan konsumen kita (Honda) untuk memiliki sepeda motor dengan warna-warna doff,” ungkap Muhib

oleh Herdi Muhardi diperbarui 21 Apr 2018, 14:33 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2018, 14:33 WIB
Honda Vario
All new Vario 150 dilengkapi dengan empat pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. (Herdi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor dengan warna doff kini semakin menjamur. Hal ini pula membuat PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkan all new Vario 150 berupa warna doff.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin memprediksi, warna doff akan menjadi sebuah tren di dunia otomotif.

 

"Berdasarkan hasil survey, ada keinginan besar dari masyarakat dan konsumen kita (Honda) untuk memiliki sepeda motor dengan warna-warna doff," ungkap Muhib kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut Muhib juga menyatakan, sebelum menghadirkan Vario 150 dengan pilihan warna merah doff, Honda juga telah menawarkannya pada Honda PCX 150.

Meski tak menyebut jumlahnya, namun Muhib menyebut, permintaan warna doff pada sepeda motor PCX tergolong menjanjikan.

“Kalau tidak besar (permintaanya) tidak akan kita kembangkan. Makanya ada tren kesana, berdasarkan survei kita lakukan maka kita kembangkan model-model dengan warna doff,” tutupnya.

Selain Honda yang baru menghadirkan warna doff, ada juga deretan motor menawarkan warna cat bergaya redup yang kini ramaikan pasar otomotif. Siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yamaha

Warna doff juga menjadi primadona pada produk-produk yang dikeluarkan Yamaha. Segala tipe dan varian dari Xabre, N-Max, Aerox, R25, New  R15, New V-ixion, hingga Fino Grande pun tak luput dari warna doff.

Tampilan doff yang tak mengkilap memang membuat tunggangan terlihat lebih garang. Jika seseorang yang menyukai karakter warna jenis ini, pasti akan menjadikannya pilihan utama.


Kymco

Sama halnya dengan Yamaha, Kymco yang kembali bersaing di pasar skutik premium pun memiliki warna doff dalam varian produknya.

Seperti Down Town 250i, Xciting 400i, K-xct20oi, dan  Racing King Fi 150 yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2017.

 


Royal Enfield

Perusahaan otomotif asal Inggris, Royal Enfield, meluncurkan motor Royal Enfield Classic 500 Stealth warna hitam doff/matte.

Selain itu, Classic 350 juga memiliki warna Gunmetal Grey yang membuat karakter motor lebih modern. The Royal Enfield Classic 500 Stealt ini menggunakan swingarm dari Royal Enfield Thunderbird.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya