Top3 Berita Hari Ini: Fitur yang Terabaikan dan Bocoran Tes Psikologi SIM

Ada banyak fitur di mobil yang sering terlewat. Salah satunya defogger. Ulasan tentang hal ini menarik dan menyedot banyak pembaca sehingga menjadikannya yang terpopuler.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 26 Jun 2018, 19:45 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2018, 19:45 WIB
Tombol Defogger
Tombol defogger berlogo seperti embun ini selalu menempel pada bagian dekat setir mobil (Daihatsu)

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak fitur di mobil yang sering terlewat. Salah satunya defogger. Ulasan tentang hal ini menarik dan menyedot banyak pembaca sehingga menjadikannya yang terpopuler. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Punya Peran Penting, Fitur Ini Justru Sering Terabaikan

Seiring berkembangnya teknologi, fitur-fitur yang ditersemat pada sebuah mobil semakin banyak. Saking banyaknya, tidak semua fitur bisa dihapal oleh si pemilik kendaraan.

Hal ini bisa membuat pengguna mobil kerap mengabaikan salah satu fitur penting, yaitu defogger. Fungsinya adalah menjaga kaca agar tidak berembun. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Putar Kunci Langsung Nyalakan Motor, Ini Alasannya

Jika Anda termasuk rider yang menekan tombol starter begitu memutar kunci motor ke posisi on, kebiasaan ini harus segera ditinggalkan. Apalagi kalau motor Anda berteknologi injeksi.

Mengapa demikian?Seperti dijelaskan Suzuki Indonesia, pada panel instrumen motor injeksimu Anda bisa melihat beberapa indikator. Mulai dari panel speedometer, indikator bahan bakar, hingga indikator berwarna oranye. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


3. Bocoran Tes Psikologi Pembuatan SIM

Kepala Seksi Surat Izin Mengemudi Ditlantas Polda Metro Jaya Fahri Siregar menegaskan, ujian tes psikologi bukan untuk membuat masyarakat sulit mendapatkan SIM. Sebaliknya, hal ini sama seperti pembuatan SIM pada umumnya, namun pemilik SIM lebih peduli terhadap keselamatan.

“Bayangkan saja kalau ada orang punya gangguan psikis punya SIM, terus tiba-tiba psikisnya terganggu saat berkendara, dan itu justru membahayakan diri sendiri serta orang lain,” ungkap Fahri kepada Liputan6.com, Senin (25/6/2018). Selengkapnya baca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya