Bukti Mitsubishi Motors Puaskan Konsumen

Untuk keempat kalinya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih peringkat tertinggi dalam Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 dari JD Power.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 24 Okt 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2018, 14:00 WIB
Tambah Dealer, Mitsubishi Makin Agresif di Bali
Mitsubishi BRA-Gatsu beroperasi dengan layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) khusus kendaraan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk keempat kalinya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih peringkat tertinggi dalam Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 dari JD Power. Sebelumnya MMKSI telah menerima penghargaan serupa pada 2011, 2012, dan 2014.

Dalam menentukan penilaian, J.D Power melakukan studi terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang bertransaksi pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di dealer pada Maret 2017 hingga Juli 2018. Disebutkan, kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin. Skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.

Hasilnya, MMKSI meraih peringkat tertinggi dibanding brand otomotif lainnya dengan skor 817 poin. Ada lima faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan saat melakukan perbaikan kendaraan di dealer, seperti Kualitas Service (24 persen), Inisiasi service (20 persen), pengambilan kendaraan yang telah di-service (19 persen), service advisor (20 persen) dan fasilitas service (18 persen).

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, kesuksesan sebuah perusahaan adalah kepuasan dari seluruh pelanggannya. Menurutnya, 'customer obsession' menjadi salah satu fokus utama dari MMKSI yang tidak terbatas pada produk berkualitas dan tenaga penjualan yang andal, namun termasuk layanan purna jual yang prima.

"Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari penjualan, servis dan suku cadang yang berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan," jelasnya di Kantor Pusat MMKSI di Pulomas, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Sekadar informasi, guna memberikan layanan lebih baik lagi ke konsumen, MMKSI berencana untuk memperluas jaringan dealer khusus kendaraan penumpang Mitsubishi hingga 143 dealer pada Maret 2019. Saat ini dealer khusus mobil penumpang yang dimiliki Mitsubishi baru 122 dealer.

"Penghargaan CSI no. 1 ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan kayanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia," tutup Nakamura.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya