Suzuki Wagon R Resmi Meluncur, Harganya?

Maruti Suzuki secara resmi meluncurkan hatchback terbaru, Wagon R khusus pasar otomotif India. Mendapat perubahan pada desain, interior dan mesin, mobil tersebut diklaim tampil lebih segar.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 24 Jan 2019, 19:06 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2019, 19:06 WIB
Suzuki Wagon R
Suzuki Wagon R 2019 (Motorbeam)

Liputan6.com, New Delhi - Maruti Suzuki secara resmi meluncurkan hatchback terbaru, Wagon R khusus pasar otomotif India. Mendapat perubahan pada desain, interior dan mesin, mobil tersebut diklaim tampil lebih segar.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis 24/01/19, mesin yang dibenamkan pada Wagon R terbaru ialah K12 1,2 liter. Dinilai lebih kuat, Wagon R baru menggunakan platform Heartect yang juga menopang mobil Suzuki lainnya seperti Swift dan Ignis.

Terlihat dari sisi desain Wagon R terlihat baru dari sisi desain. Pada bagian depan disematkan lampu besar dan kisi-kisi hadir lebih ramping. Mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut juga dilengkapi desain bumper dua nada dan adanya foglight di kedua sisi serta bagian belakang menampilkan lampu ekor vertikal.

Di dalam kabin, mobil terbaru pabrikan Jepang ini mendapat sistem infotainment SmartPlay Studio terbaru. Pengemudi dan penumpang juga dinilai mampu mendapatkan informasi terbaru mengenai cuaca, berita, restoran terdekat, dan mendengarkan musik. 

Wagon R terbaru juga dilengkapi Apple CarPlay dan opsi konektivitas Auto Android, serta adanya perubahan pada ventilasi AC tengah. Semua varian Wagon R mendapatkan ABS dengan EBD, peringatan batas kecepatan, dan kantung udara di sisi pengemudi. Khusuv Varian VXi dan ZXi hadir dengan dual airbags.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Wagon R yang baru berukuran panjang 3.655 mm, lebar 1.620 mm, dan tinggi 1.675 mm. Jarak rodanya 2.435 mm dan mobil dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 32 liter. Memiliki bobot 805-845 kg, model terbaru ini lebih ringan 50-65 kg dibandingkan model lawas.

Untuk mesin bensin 1.0-liter 3-silinder, tenaga yang mampu dihasilkan yakni 67 Tk dan torsi 90 Nm, sedangkan mesin 4-silinder 1.2-liter menghasilkan 83 Tk dan torsi 113 Nm. 

Wagon R akan hadir dalam tiga varian, yakni LXi, VXi dan ZXi. Varian dasar LXi hanya akan ditawarkan dengan opsi mesin 1,0 liter. Varian VXi akan ditawarkan dengan kedua pilihan mesin sementara ZXi hanya akan ditawarkan dengan mesin 1,2 liter. Transmisi otomatis akan ditawarkan dalam varian VXi dan ZXi. 

Hadir dengan 6 pilihan warna, Wagon R memiliki harga Rs. 4,19 lakh atau setara dengan Rp198 juta.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya