Desain Motor Konsep Futuristik Husqvarna Mirip Kunang-Kunang

Husqvarna menampilkan motor konsep terbarunya, Devil S. Motor ini mengadopsi desain seperti kunang-kunang saat pintunya terbuka

oleh Fahmi Rizki diperbarui 17 Agu 2021, 18:08 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2021, 18:08 WIB
Motor konsep Husqvarna dengan desain kunang-kunang bisa berdiri
Motor konsep Husqvarna dengan desain kunang-kunang bisa berdiri

Liputan6.com, Jakarta - Imajinasi pada dunia otomotif memang tidak ada habisnya. Seperti motor konsep yang ditampilkan oleh pabrikan Husqvarna melalui Devil S. Mereka memperlihatkan desain baru sepeda motor futuristik dengan desain yang mirip kunang-kunang.

Mengintip foto yang dipublikasi, motor ini sarat dengan bentuk yang begitu memesona. Desain eksentrik ditambah dengan lekukan yang begitu tajam, memperlihatkan bahasa desain yang lebih modern untuk sebuah kendaraan roda dua.

Ajaibnya, motor yang ditampilkan ini memiliki pintu layaknya mobil. Ketika pintu itu dibuka, banyak orang menilai bentuk ini terinspirasi dari kunang-kunang lantaran sayapnya yang mengepak.

Pengadopsian pintu tersebut sama seperti mobil Lamborghini Aventador, di mana bukaannya di buat menyamping ke atas dan memiliki poros di bagian depannya.

Ketika masuk ke bagian interiornya, jika pada umumnya sepeda motor menyediakan jok single seater, pada motor konsep Husqvarna Devil S tidak demikian.

Pabrikan sudah menyiapkan jok seperti mobil dengan desain semi bucket yang membuat pengendaranya seakan dipeluk dengan kursi tersebut.

Aura futuristik yang dihadirkan memang terlihat dari seluruh bagian, baik depan, samping sampai ke buritan. Pancaran warna metal ditambah dengan perpaduan oranye, membuat motor ini tampil begitu kontras ketika melintas.

Tidak hanya bentuk yang futuristik, tetapi, motor ini juga membuat penasaran banyak orang.

Pasalnya, di dalam interior kita tidak bisa melihat apakah motor ini menggunakan setang atau lingkar kemudi. Mengintip beberapa foto yang ditampilkan, bagian dalam memang tidak menyertakan kemudi tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Keren Ditopang dengan Fitur Unggulan

Husqvarna Devil S dibekali banyak fitur keren serta desain yang futuristik
Husqvarna Devil S dibekali banyak fitur keren serta desain yang futuristik

Selain itu, untuk penggeraknya pun tidak bisa dipastikan secara jelas. Perhatikan pada bagian roda depan dan belakang, pabrikan menutupnya dengan cover sehingga tidak bisa dilihat apakah menggunakan v-belt atau rantai.

Meski masih banyak tanda tanya tentang hal tersebut, Husqvarna, memberikan sedikit informasi bahwa Devil S ini sudah dibekali dengan teknologi paling modern untuk sepeda motor, dengan pengadopsian beberapa fitur keren seperti GPS, Bluetooth, serta koneksi internet dan beberapa hal lainnya.

Adapun kehebatan motor ini adalah meski menggunakan dua roda yang dipasang sejajar, Husqvarna, menjelaskan bahwa motor ini bisa berdiri sendiri.

Di samping itu, informasinya motor ini juga sudah dibekali dengan fitur balancing yang memungkinkan kendaraan ini bisa berdiri tegak layaknya mobil.

Namun untuk beberapa informasi spesifikasi lainnya, belum ada informasi resmi yang dibeberkan oleh pabrikan. Menarik untuk melihat bentuk aslinya pada masa yang akan datang.


Infografis Taliban Rebut Kabul, Afghanistan Genting

Infografis Taliban Rebut Kabul, Afghanistan Genting. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Taliban Rebut Kabul, Afghanistan Genting. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya