MAXI Yamaha Series, Lengkapi Kebutuhan Berkendara Plus Gaya Hidup Kaum Urban

Lewat line up Yamaha MAXI Series, Yamaha berusaha menghadirkan kenyamanan sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kaum urban.

oleh Gilar Ramdhani pada 08 Okt 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 08 Okt 2021, 15:20 WIB
MAXI Yamaha Series, Lengkapi Kebutuhan Berkendara Plus Gaya Hidup Kaum Urban
©Youtube/Yamaha Motor Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Punya karakter dinamis dengan aktivitas sehari-hari yang padat, sebagian kaum urban mengandalkan motor untuk menunjang mobilitas hariannya. Bukan tanpa alasan, gesit di jalanan dan lincah saat menembus kemacetan adalah faktor utama yang membuat motor masih jadi andalan mereka. 

Kebutuhan inilah yang berusaha dipenuhi oleh Yamaha Indonesia sebagai salah satu pabrikan sepeda motor global. Lewat line up Yamaha MAXI Series yang terdiri dari NMAX 155, Aerox 155, Xmax 250, hingga Lexi 125, Yamaha berusaha menghadirkan kenyamanan sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Salah satu jagoan yang diandalkan dari line up MAXI Yamaha Series ini adalah Nmax 155 yang hadir pertama kali di tahun 2015 dan menjadi pionir kehadiran skutik besar di Tanah Air. Sukses menjadi tren dengan mengubah penggunaan motor tidak hanya sebagai alat transportasi tapi juga untuk kebutuhan lifestyle berkendara, Nmax 155 jadi favorit banyak konsumen. Dalam perkembangannya, Yamaha melakukan inovasi dengan kemunculan All New Nmax 155 Connected/ABS di akhir tahun 2019, sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone melalui kehadiran aplikasi Y-Connect.

Meluasnya penggunaan Nmax hingga generasi terbarunya turut berpengaruh besar pada pertumbuhan komunitasnya di seluruh wilayah Indonesia dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan dan tren lifestyle yang terbentuk di komunitas.

Community Event Jadi Bagian dari Gaya Hidup Pengguna NMAX 

Dua komunitas besar Nmax di Indonesia saat ini adalah Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) dan Indonesia Max Owners (IMO). Dari obrolan tim Merdeka.com bersama Yudi Kusuma selaku Ketua Umum YNCI dan Achobule (founder IMO), kegiatan community event juga menjadi bagian dari gaya hidup yang melengkapi keseruan berkendara bersama All New NMAX 155 Connected/ABS. 

Achobule misalnya, mengungkapkan bahwa berkendara dengan NMAX memang sudah menjadi bagian dari kesehariannya karena selain dipakai sehari-hari, juga selalu dibawa untuk perjalanan jauh. 

“Karena motor ini kita bisa terhubung dengan banyak orang di seluruh Indonesia. Awalnya kita cuma ada 2 club kan, Jakarta dan Bandung. Dari 2 club ini kita bangun Indonesia Max Owner yang sekarang sudah ada 197 club tergabung di dalamnya se-Indonesia. Jadi seru banget memang,” ungkap Achobule. 

Sementara itu Yudi Kusuma yang sudah 6 tahun menjabat sebagai Ketua YNCI ini juga mengaku bahwa brotherhood adalah hal yang paling berkesan ketika mengikuti community event bersama NMAX. Yamaha Indonesia juga selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan oleh YNCI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Community Event
©Instagram/yamahanmaxclub

"Banyak banget dukungan Yamaha, lebih ke aftersales seperti servis, sparepart, support touring. Motor selalu dicek sebelum berangkat dan diberi sparepart cadangan. Kalau ada event besar pun ada dukungan finansial, tentu saja dengan melalui SOP yang berlaku,” ungkap Yudi. 

Sering berkendara bersama NMAX, Yudi mengaku tidak ada kendala yang dialami terlebih ketika perjalanan jauh. Yang penting adalah selalu memberikan perawatan agar kegiatan komunitas jadi lebih lancar. 

“Saya pakai NMAX dari 2015, dari NMAX yang pertama sampai yang baru nggak pernah rewel ya. Yang penting jangan telat ganti oli, cek kondisi ban, angin, kampas rem. CVT juga sering-sering dibersihkan biar nggak kotor. Lebih ke perawatannya aja sih kalau pakai NMAX,” lanjut Yudi.


Lifestyle Terkini Komunitas Nmax

Tampilan Nmax Bikin #banggaMAXImal

Bicara soal desain, All New NMAX 155 Connected/ABS juga punya tampilan yang membuat #banggaMAXImal saat berkendara bersama komunitas. Terlebih motor ini mengusung konsep body desain yang mewarisi MAX Series DNA yang memberikan kesan premium khas skutik Eropa dan nyaman bagi penggunanya. Kenyamanan ini juga diakui oleh Yudi dan Achobule yang dirasakan bahkan ketika berkendara jarak jauh sekalipun. 

“Dari segi body oke banget. Kalau dari riding position, dia cukup enak. Duduknya relax, jok empuk dan lebar, ‘dapur’ gue kan lebar nih ya. Terus posisi tangan sama kaki nyaman. Di kelas 155 memang paling enak NMAX ini,” jelas Achobule. 

Teknologi Canggih Sesuai Era Modern

Kaum urban pastinya #banggaMAXImal saat berkendara dengan All New NMAX 155 Connected/ABS karena dibekali dengan teknologi canggih Y-Connect. Hadirnya Y-Connect pun mendukung dan memudahkan lifestyle komunitas di jaman serba modern dan cepat ini.

Keunggulan ini juga diakui oleh Ketua Umum YNCI, Yudi Kusuma, yang menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS, sangat membantu dalam aktivitas berkendara terutama di perjalanan jauh. ”Y-Connect ini ketika tersambung ke smartphone, kita bisa controlling karena ada notifikasinya di dashboard. Berkendara jadi nggak terganggu karena kita bisa cek notifikasi apa saja di situ,” ungkap Yudi.

Tetap Bisa Update Informasi Saat Berkendara

Saat mengikuti kegiatan komunitas seperti touring yang jaraknya cukup jauh, kebutuhan akan akses informasi jelas tetap jadi yang utama. Misalnya harus terus mengakses GPS dan maps yang tentunya bisa membuat baterai smartphone gampang terkuras habis. 

Tapi, pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS nggak perlu bingung lagi karena motor ini sudah dibekali dengan Electric Power Socket yang bisa membantu pengisian daya gadget saat berkendara, lho. Fitur ini juga yang penting bagi Yudi saat ikutan riding bersama komunitasnya. 

“Selain itu, fitur yang paling penting buat saya sebenarnya mobile charger ya. Karena kalau kita di jalan apalagi kalau jarak jauh kan sering pakai maps, GPS. Jadi mobile charger ini fitur yang sangat membantu,” ungkap Yudi.

Sementara itu di akhir sesi interview, Achobule memberikan kesimpulan tentang All New NMAX 155 Connected/ABS dan mengapa motor ini cocok digunakan untuk kaum urban. 

“Motor ini cukup ringan, bisa dibawa sama kaum wanita, cukup lincah di dalam kota dan cukup kuat dibawa jalan jauh. Apalagi dengan bagasi yang besar dan tenaga yang cukup besar untuk touring sehingga motor ini sangat reliable. Satu lagi yang perlu dicatat, semua produk Yamaha punya keunggulan seperti ini, produknya sangat reliable dan durable,” pungkas Acho. 

 

(*/WRI)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya