Honda City Sedan Alami Penyegaran, Terlihat Sporty dan Punya Banyak Fitur Baru

Versi facelift Honda City generasi ke-5 kini telah memulai debutnya di India. Mobil sedan 1.500 cc ini mendapat banyak fitur baru serta peningkatan mekanis dan beberapa ubahan detail.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 05 Mar 2023, 08:12 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2023, 08:12 WIB
Honda City facelift versi India
Versi facelift Honda City resmi meluncur di India

Liputan6.com, Jakarta - Generasi kelima Honda City sedan memulai debutnya di India. Sedan 1.500 cc ini banyak mendapat fitur baru serta peningkatan mekanis dan beberapa ubahan detail.

Dilansir dari paultan.org, Honda City terbaru ini tidak banyak mendapat ubahan dari segi desainnya. Pada bagian bumper depan, terlihat grill baru yang mengusung pola mesh honeycomb yang dilengkapi dengan garis tipis berwarna krom di bagian atas sebagai aksen tambahan.

Sedangkan bumper belakang diperbarui menjadi lebih sporty dengan elemen baru yang mirip diffuser berwarna hitam di bagian bawah. Selain itu, juga terdapat spoiler kecil yang terletak di atas tutup bagasi yang membuatnya terlihat lebih kekar.

Sama seperti eksteriornya, interior sedan ini juga mendapat ubahan yang tidak signifikan. Tata letak dasbor hampir tidak berubah, tetapi Honda tetap menyematkan warna baru untuk bagian kabin dan beberapa ubahan kecil pada di panel.

Sementara itu untuk fitur, tersedia speedometer TFT 7 inci, head unit layar sentuh 8 inci yang support Android Auto dan Apple CarPlay, charger wireless, sunroof elektrik, delapan speaker, AC otomatis, dan lain-lain.

Beralih ke bagian mesin, City versi facelift memiliki dua jenis enjin yaitu, mesin hybrid dan bensin. Berbeda dengan varian sebelumnya, Honda City versi India tersebut menggunakan mesin diesel yang saat ini sudah tidak diproduksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa dan Pilihan Tipe

Untuk mesin bensin konvensional mobil ini memakai DOHC 4 silinder berkapasitas 1500 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Di sisi lain, mesin hybrid mengandalkan DOHC  4 silinder berkapasitas 1500 cc yang dilengkapi dengan teknologi Atkinson cycle. Selain itu, mobil ini juga memiliki tambahan motor listrik sehingga dapat mengeluarkan total tenaga maksimal sebesar 124 hp dan torsi 253 Nm.

Honda City terbaru ini ditawarkan dalam empat tipe yaitu, SV, V, VX, dan ZX. Tiap varian ini memiliki fitur yang berbeda-beda sesuai dengan harga.

Uniknya, untuk varian SV hanya tersedia tipe manual saja. Sedangkan, varian V, VX, dan ZX lengkap tersedia dalam transmisi manual, matic, ataupun versi hybrid.

Honda City sedan facelift ini dibanderol mulai dari 1,149 Juta Rupee atau sekitar Rp 214 juta sampai 2,039 Juta Rupee atau Rp 380 juta.

Infografis Gejala dan Penyebab Stroke
Infografis gejala dan penyebab stroke. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya