Nissan Skyline GT-R R34 Mendiang Paul Walker di Film Fast & Furious akan Dilelang

Rumah lelang Bonhams menawarkan kesempatan bagi para penggemar film yang diperankan Vin Diesel tersebut untuk memiliki mobil istimewa yang pernah dikemudikan oleh Paul Walker saat Fast & Furious 4.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 05 Apr 2023, 11:02 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 11:02 WIB
Nissan Skyline GT-R R34 Paul Walker
Nissan Skyline GT-R R34 Mendiang Paul Walker di Film Fast & Furious akan Dilelang (paultan.com)

Liputan6.com, Jakarta - Fast & Furious merupakan salah satu film yang sudah sangat melekat di hati para pencinta roda empat. Pada 19 April 2023, film terbaru Fast & Furious, Fast X akan segera tayang di bioskop.

Dilansir Paultan, rumah lelang Bonhams menawarkan kesempatan bagi para penggemar film yang diperankan Vin Diesel tersebut untuk memiliki mobil istimewa yang pernah dikemudikan oleh Paul Walker saat Fast & Furious 4.

Mobil tersebut adalah tidak lain dan tidak bukan, sang legenda Japanese Domestic Market (JDM), Nissan Skyline GT-R R34. Pelelangan tersebut dibuka dari 28 April hingga 5 Mei tahun ini.

Skyline model tahun 2000 dengan kelar Bayside Blue ini masih tercatat di GTR Registry dengan nomor sasis 'BNR34-400109'. Selain itu, Bonhams juga memberikan detail sejarah pembelian mobil tersebut.

Mereka menjelaskan bahwa mobil tersebut dibeli di Jepang dan dibawa ke Amerika Serikat tanpa mesin oleh Kaizo Industries. Dari sana, perusahaan tersebut membangun ulang mobil tersebut dengan memasukan mesin RB26DETT 2.6 liter turbocharged six-inline. 

Kemudian Nissan Skyline ini dimodifikasi sesuai dengan spesifikasi pribadi Paul Walker. Modifikasi tersebut sudah termasuk Nismo lowering springs, roll cage bespoke, ARC titanium strut brace, bemper depan dan samping Nismo, kap mesin East Bear, dan velg Volk Racing RE30 19 inci.

 


Sempat Tersandung Masalah Legalitas

Aksi menegangkan Vin Diesel dan Paul Walker dalam film Fast and Furious (Universal Picture)
Aksi menegangkan Vin Diesel dan Paul Walker dalam film Fast and Furious (Universal Picture)

Selain itu, juga ada tambahan modif lain seperti, jok belakang yang dibuang, setir Momo Sport Alcantara, pedal Nismo V-Spec, head unit Sony, jok bucket OMP dengan harness lima titik, unit MFD Xenarc Display serta sistem rem Rotora dengan kaliper enam piston di bagian depan dan empat piston di bagian belakang.

Untuk powertrain, mobil ini dilengkapi dengan intercooler yang dipasang di depan Turbonetics dan sistem knalpot Nismo NE-1, yang dapat menghasilkan tenaga 550 tk. Namun, setelah pembuatan Fast & Furious 4 selesai, GT-R ini harus Disita oleh pihak berwajib karena masalah legalitas. 

Akhirnya pada 2012, Mobil tersebut diekspor ke Jerman. Sejak Tiba di Jerman, Skyline Paul Walker ini beberapa kali terlihat di pameran Munich Motoworld. 

" GT-R ini bisa dibawa jalan, tetapi karena sering digunakan untuk display, kami tetap menyarankan untuk melakukan servis ulang sebelum dibawa mengaspal," jelas Bonhams pada keterangan tertulis.

Untuk saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut soal pelelangannya. Namun, tentu saja mobil legendaris ini tidak akan dilepas dengan harga yang murah mengingat sejarah dalam franchise Fast & Furious.

Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya