Kia EV9 GT-Line Raih Penghargaan Mobil Listrik Terfavorit Selama GIIAS 2023

Kehadiran mobil listrik terbaru yang diboyong PT Kreta Indo Artha (KIA), EV9 GT-Line pada ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sukses menuai apresiasi.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 21 Agu 2023, 12:03 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2023, 12:03 WIB
Mobil Listrik Kia EV9
Mobil Listrik Kia EV9. (Liputan6.com/Andhika Naufal Satria)

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil listrik terbaru yang diboyong PT Kreta Indo Artha (KIA), EV9 GT-Line pada ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sukses menuai apresiasi.

Pada gelaran Exhibitors Night GIIAS 2023, mobil listrik terbaru yang diperkenalkan pada hari pertama pameran ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Mobil Listrik Terfavorit selama gelaran pameran.

Dalam keterangan resminya, Andrew Nasuri, President Director PT Kreta Indo Artha, menjelaskan bahwa pihaknya bangga atas apresiasi yang diberikan terhadap model baru yang memulai debutnya di Asia Tenggara tersebut.

"Kami sangat bangga atas pencapaian Kia EV9 GT-Line yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 'Favorite Electric Car' dalam debutnya di Asia Tenggara di GIIAS 2023. Kia selalu berusaha memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen Indonesia dengan memberikan pilihan terbaik di segmennya," ungkap Andrew.

Adapun salah satu hal yang membuat pengunjung memilih model ini sebagai mobil listrik terfavorit lantaran tenaganya yang bisa dibilang cukup besar. Di atas kertas, Kia EV9 GT-Line ini mampu menyemburkan 385 PS dengan torsi puncak 700 Nm dan mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,3 detik.

Resep tersebut ditopang melalui baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh sehingga untuk daya tempuh yang dihasilkan mampu menjelajah hingga 497 kilometer dalam sekali pengisian.

Tidak sebatas itu, fitur lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah adanya fitur keselamatan aktif Advance Driver Assistance System (ADAS).

Melalui berbagai keunggulan tersebut, mobil listrik terbaru ini dibanderol dengan harga Rp1,975 miliar dengan status on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.


Toyota Catat 3.714 Pemesanan Selama 9 Hari GIIAS 2023, Avanza Masih Paling Laris

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, menjadi ajang yang cukup tepat bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk meningkatkan penjualan.

Terbukti, selama 9 hari pameran berlangsung, atau tepatnya hingga Jumat (18/8/2023), raksasa otomotif asal Jepang ini sudah mendapatkan sekitar 3.714 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Ini belum termasuk Lexus ya. Lexus itu sudah 127 unit, jadi total 3.800-an unit," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2023, Sabtu (19/8/2023).

Berbicara kontribusi dari masing-masing model, memang masih didominasi oleh mobil keluarga alias MPV. Meskipun tidak disebutkan secara detail, namun untuk penjualan terlaris, adalah Toyota Avanza dan Veloz dengan total gabungan 745 unit.

"Kedua, Kijang Innova Zenix 543 unit, ketiga Calya 539 unit, keempat Agya 428 unit, dan luar biasa sekali Alphard baru, 197 unit," tegas Anton.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada penyelenggaraan GIIAS 2022, jumlah SPK Toyota ini meningkat sekitar 14 persen.

"Penjualan produk ramah lingkungan meningkat hampir 6 kali lipat, dibandingkan GIIAS tahun lalu. Tahun lalu itu, kalau dibandingkan tahun ini sebesar 775 unit, yang dipimpin oleh Innova Zenix yang mayoritas hybrid, kemudian Alphard, dan kita juga ada Yaris Cross hybrid, dan lainnya," pungkas Anton.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya