Ini Makna di Balik Nama Wuling Binguo EV

Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi memperkenalkan Wuling Bingou EV sebagai produk kendaraan listrik terbarunya. Nama yang diusung terlihat berbeda dibanding saat pertama kali dikenalkan dalam sebuah pameran pada Mei 2023.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 16 Nov 2023, 15:31 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 15:31 WIB
Wuling Binguo EV
Wuling Binguo EV menjadi produk mobil listrik terbaru Wuling Motors di Indonesia. (Andhika Naufal / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi memperkenalkan Wuling Binguo EV sebagai produk kendaraan listrik terbarunya. Nama yang diusung terlihat berbeda dibanding saat pertama kali dikenalkan dalam sebuah pameran pada Mei 2023.

Seperti diketahui, mobil listrik ini pernah dipamerkan saat Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dengan mengusung nama Binggo. Sementara di negara asalnya, dia diniagakan dengan label Bingo.

Saat peluncuran di di Atrium Circle Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023), Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menyebutkan, nama Binguo diserap dari dua kata dalam bahasa Mandarin yakni, bin yang memiliki arti 'banyak' dan guo yang bermakna 'hasil'.

"Selain itu Binguo sendiri terdengar seperti kata 'Binggo' yang dalam bahasa Inggris ekspresi kebahagiaan atau kepuasan atas keberhasilan yang dicapai," tambahnya.

Kehadiran Binguo EV di pasar nasional tentunya semakin menguatkan posisi Wuling sebagai salah satu pemain kendaraan listrik. Terlebih lagi, produk yang telah eksis sebelumnya dapat diterima pasar dengan baik.

"Wuling Binguo EV merupakan perwujudan komitmen Wuling untuk meneguhkan langkahnya di industri kendaraan listrik setelah sukses dengan Air ev dan tentunya kami berharap Wuling Binguo dapat memberikan rasa gembira melalui pengalaman berkendara yang sangat menyenangkan," ujar Dian.

Dengan desain yang memadukan kesan klasik dan modern, Binguo EV akan memberikan sensasi tersendiri.

"Binguo akan menawarkan pengalaman mengemudi yang berkesan bersama kendaraan listrik dengan desainnya yang stylish, ikonik, classy dan mengajak setiap penggunanya untuk bepergian dengan penuh gaya," kata Dian.

 


Baterai Diklaim Aman

Sekadar informasi, Wuling Binguo EV tersedia dalam dua varian dengan jarak tempuh 333 kilometer (km) dan 410 km. Untuk sistem pengecasannya bisa dilakukan di rumah dan SPKLU.

"Baterai Wuling Binguo EV sudah bersertifikat IP67 dan telah lulus dalam beragam pengujian sehingga aman digunakan," tutur Dian.

Dirinya juga menyampaikan, kendaraan listrik Wuling secara global telah terjual 1,6 juta unit dan hingga saat ini tidak pernah terjadi insiden kerusakan baterai.

"Sebagai bentuk layanan worry free, kami memberikan Lifetime Core EV Components Warranty yang mencakup power battery, drive motor, dan motor control unit. Tentunya, ini merupakan layanan purna jual pertama kali di Indonesia yang diberikan oleh produsen mobil listrik bagi para konsumen," tutup Dian.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya