Neta Siap Rilis Dua Mobil Listrik Baru di 2024, Diproduksi Lokal

Neta Auto Indonesia bakal bergerak lebih agresif di tahun depan. Tidak cuma menambah lini produk, tetapi juga jaringan dealer di berbagai kota di Tanah Air.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 13 Des 2023, 15:29 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023, 14:31 WIB
Dapat 200 SPK, Neta V Baru Dikirim ke Diler Bulan Depan (Arief A/Liputan6.com)
Dapat 200 SPK, Neta V Baru Dikirim ke Diler Bulan Depan (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Neta Auto Indonesia bakal bergerak lebih agresif di tahun depan. Tidak cuma menambah lini produk, tetapi juga jaringan dealer di berbagai kota di Tanah Air.

"Untuk 2024 akan ada dua model baru, pertama adalah model small SUV yang telah dirakit secara lokal, dan ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024. Serta satu lagi adalah medium SUV,” terang Jordi Angka Widjaja, Product Planning Manager Neta Auto Indonesia di sela-sela rangkaian media test drive Neta V di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/12/2023) malam.

Dirinya tidak menyebutkan secara rinci model apa yang bakal dirilis. Namun diperkirakan, model yang mengisi segmen Small SUV adalah Neta U.

Mobil listrik ini sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu saat GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sementara model medium SUV yang disiapkan disinyalir ialah Neta X. Mobil listrik asal Tiongkok itu memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan 1.628 mm, dengan wheelbase 2.770 mm.

Seperti halnya Neta V, kedua calon model anyar tersebut nantinya bakal diproduksi secara completely knock down (CKD) di fasilitas perakitan milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tambah Dealer

Terkait jaringan dealer, Dian Fardiansyah, Deputy Network & Sales Director Neta Auto Indonesia menyebutkan saat ini Neta memiliki 10 outlet yang tersebar di sejumlah Kota. Diharapkan pada 2024 jumlah dealer bertumbuh lebih banyak.

"Kami di tahun 2024 total akan membuka 40 outlet di seluruh Indonesia. Nantinya di Pulau Jawa akan ada 25 dealer, Sumatera 7 dealer, Kalimantan dan Sulawesi masing-masing ada 3 dealer, Riau dan Bali masing-masing 1 dealer," ujarnya.

Dengan jumlah dealer yang semakin banyak tentunya akan memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan secara berkala.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya