Mobil Listrik Mungil Seres E1 Mulai Diproduksi Lokal

PT Sokonindo Automobile resmi mulai produksi mobil listrik mungilnya, Seres E1 di fasilitas fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Des 2023, 14:05 WIB
Diterbitkan 14 Des 2023, 14:05 WIB
Mobil Listrik Mungil Seres E1 Mulai Diproduksi Lokal (ist)
Mobil Listrik Mungil Seres E1 Mulai Diproduksi Lokal (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile resmi mulai produksi mobil listrik mungilnya, Seres E1 di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten pada akhir tahun 2023.

Proses perakitan mobil listrik asal China ini, sekaligus menjadi pertanda investasi yang sudah ditanamkan sejak beberapa tahun ke belakang ini mulai membuahkan hasil, yakni menghadirkan kendaraan berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

"Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia," ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resmi, Kamis (14/12/2023).

Seres E1 sekarang ini menjadi model kendaraan listrik kedua yang dirakit di pabrik Cikande. Seluruh kendaraan yang dihasilkan oleh pabrik milik PT Sokonindo Automobile, memiliki kualitas produksi yang tinggi berkat pemanfaatan teknologi modern berbasis industri 4.0 dan sumber daya manusia (SDM) yang sudah terstandarisasi tinggi.

Secara spesifikasi, Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance 135 mm.

Desain eksterior yang atraktif siap membuat Seres E1 menjadi pusat perhatian di jalanan. LED DRL yang memanjang di fascia depan, kaca spion dengan lampu sein LED, stop lamp di bagian atas jendela belakang, sampai dengan pelek Diamond Cutting Polish Alloy 13 inch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi teknis

Begitu masuk ke kabin, penumpang akan disajikan desain interior yang unik dan futuristis untuk memberikan suasana nyaman selama perjalanan.

Seres E1 dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate, dengan jarak tempuh maksimal 220 km (Seres E1 Type L) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah.

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis.

Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial
Infografis Journal_Fakta Tren Istilah Healing Bagi Pengguna Media Sosial (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya