Wuling Sabet Penghargaan Merek Kendaraan Listrik Terpopuler di Indonesia 2024

Konsisten untuk menghadirkan banyak kendaraan listrik di Tanah Air, menjadikan Wuling Motors sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 03 Mei 2024, 16:11 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 16:11 WIB
50 Unit Wuling Air ev sudah Tiba di Labuan Bajo (Ist)
50 Unit Wuling Air ev sudah Tiba di Labuan Bajo (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Konsisten untuk menghadirkan banyak kendaraan listrik di Tanah Air, menjadikan Wuling Motors sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia, dalam acara malam penganugerahan Penghargaan Listrik Indonesia 2024.

Dalam keterangan resminya, Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors mengungkapkan, suatu kebanggaan baginya untuk bisa menerima penghargaan atas langkah inovasi pabrikan asal Cina ini dalam menghadirkan kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas hijau pelanggan.

"Apresiasi ini tentu menjadi motovasi bagi Wuling, sebagai brand EV yang paling diminati di Indonesia, untuk terus mendukung mobilitas ramah lingkungan," ungkap Gomgom, Jumat (3/5/2024).

Pemenang Listrik Indonesia Award 2024 ini ditentukan melalui beberapa mekanisme, dengan memperhatikan kriteria seperti visi dan konsep, gagasan dan inovasi, kepeloporan, kinerja bisnis, kepedulian terhadap lingkungan, tanggung jawab sosial perusahaan, reputasi dan dedikasi, profesionalisme, dan kepedulian pada Konsumen.

Melalui berbagai keputusan dan pertimbangan, Wuling dinobatkan sebagai The Most Popular EV Brand in Indonesia di kategori EV Ecosystem Company.

Sementara itu, Managing Director Listrik Indonesia, Irwadhi Marzuki mengatakan, penghargaan ini bukan bukan semata-mata karena perusahaan tersebut telah menunjukan prestasinya selama ini di bidang listrik dan energi. Tapi juga bagaiamana perusahaan tersebut merespons kebutuhan masa depan yang berkelanjutan.

"Penghargaan Listrik Indonesia 2024 ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi perusahaan selama ini dan juga karena adanya perhatian khusus terhadap pengembangan dan kemajuan sektor kelistrikan dan energi di Indonesia," ujar Irwadhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehadiran EV Wuling di Indonesia

Harga Wuling Cloud EV Sekitar Rp 410 Jutaan, Ini Spesifikasnya (Arief A/Liputan6.com)
Harga Wuling Cloud EV Sekitar Rp 410 Jutaan, Ini Spesifikasnya (Arief A/Liputan6.com)

Kehadiran EV Wuling di Tanah Air telah sukses mendominasi segmen elektrifikasi dalam negeri, dengan raihan 64 persen pangsa pasar pada kuartal pertama 2024. Perjalanan Wuling EV ABC stories, dimulai saat Air ev resmi diluncurkan secara global pada Agustus 2022 sebagai kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia.

Kemudian, menyusul Wuling BinguoEV di segmen hatchback listrik. Terbaru, jenama Negeri Tirai Bambu ini, telah resmi membuka pemesanan sekaligus menjual model listrik terbarunya, Cloud EV di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya