50 Merek Kendaraan Bermotor Ramaikan GIIAS 2024, Ini Daftarnya

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut ada 50 merek yang bakal meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Delapan (8) di antaranya merupakan merek mobil baru.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 07 Mei 2024, 12:02 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 12:02 WIB
GIIAS 2024
Delapan merek mobil baru bakal ramaikan GIIAS 2024. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut ada 50 merek yang bakal meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Delapan (8) di antaranya merupakan merek mobil baru.

Dengan jumlah peserta yang lebih banyak tentunya akan semakin menyemarakkan pameran otomotif berskala internasional tersebut.

"Ada kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan sepeda motor juga," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta baru-baru ini.

Adapun merek kendaraan penumpang yang berpartisipasi pada GIIAS 2024, meliputi Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Sementara merek dari kendaraan komersial, di antaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Terdapat pula tiga merek Karoseri, seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Sedangkan merek Sepeda Motor tercatat ada 16 brand, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa.

Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyampaikan, GIIAS 2024 menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap.

Luas area pameran meningkat dari 10 ribu meter persegi menjadi 12 ribu meter persegi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peluncuran Model Baru

Ia juga memastikan, GIIAS 2024 akan kembali menjadi tuan rumah bagi peluncuran model-model kendaraan terbaru.

"Dipastikan model-model kendaraan terbaru dari kendaraan penumpang, komersial, hingga sepeda motor akan diperkenalkan pada GIIAS tahun ini," ujarnya.

Perkenalan model-model kendaraan bermotor terbaru diajang GIIAS 2024 akan menambah catatan panjang pencapaian GIIAS, yang selama penyelenggaraannya sejak sembilan tahun yang lalu telah menjadi tempat peluncuran bagi 11 world premiere dan lebih dari 300 kendaraan bermotor baru.

Sekadar informasi, GIIAS 2024 siap digelar pada 18-28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya