Daihatsu Bawa Lagi Rocky Hybrid di GIIAS 2024, Kapan Dijual?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperkenalkan Rocky hybrid, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 24 Jul 2024, 12:11 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 12:11 WIB
Daihatsu Bawa Lagi Rocky Hybrid di GIIAS 2024, Kapan Dijual? (ist)
Daihatsu Bawa Lagi Rocky Hybrid di GIIAS 2024, Kapan Dijual? (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperkenalkan Rocky hybrid, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sebelumnya, model ini juga telah dihadirkan di ajang yang sama, pada 2022 silam, dan kali ini kembali dibawa, namun tetap dengan belum ada tanda-tanda untuk dijual secara resmi.

Mencoba mengkonfirmasi kepada Sri Agung Handayani, Marketing Director and Coorporate Communication Director ADM, memang belum memberikan jawaban yang detail terkait peluncuran Daihatsu Rocky hybrid ini.

Meskipun begitu, dikatakan pasar Indonesia cukup berpotensi untuk dihadirkan model hybrid, dan hanya tinggal tunggu waktu saja.

"Itu sudah ditanyakan. Kita akan informasikan segera kapan untuk memasarkan. Iya, nanti akan dikabarkan dan kalian akan menjadi pertama yang tahu," jelas Agung, saat ditemui di booth Daihatsu GIIAS 2024, beberapa waktu lalu.

Daihatsu Rocky hybrid yang hadir di GIIAS 2024 kali ini, merupakan varian tertinggi, yakni Premium G HEV 1.2L.

Daihatsu Rocky Hybrid menerapkan teknologi e-Smart Hybrid dan telah dijual di pasar otomotif domestik di Jepang hingga saat ini. Rocky Hybrid mengadopsi sistem series, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama.

Daihatsu Rocky Hybrid menyematkan mesin berkapasitas 1.200 cc, 3 cylinder (tipe WA-VEX) memiliki desain struktur yang compact dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, serta memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Daihatsu Rocky Hybrid

Dalam hal teknis, Daihatsu Rocky Hybrid memiliki desain mekanisme yang compact, dimana Transaxle (transmisi kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan atau FF) memiliki mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG) sebagai daya penggerak, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial.

Dari segi fitur keselamatan dan keamanan, Daihatsu Rocky Hybrid dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan aktif Smart Assist.

Mulai dari 19 fungsi keselamatan aktif yang berbeda, fungsi peringatan dan pengereman terhadap potensi tabrakan yang mendukung mode malam hari, pendeteksi pejalan kaki, hingga fungsi pendeteksi rambu lalu lintas untuk memberikan peringatan ‘maximum speed’ dan ‘stop’.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya