Jaga Kualitas, MPMRent Sukses Pertahankan Sertifikat ISO

PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan anak usahanya, PT Dayakarya Solusi Sejati (DSS) berhasil mempertahankan sertifikat ISO yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi TUV Nord.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 25 Jul 2024, 17:06 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 17:06 WIB
mpmrent
PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan anak usahanya, PT Dayakarya Solusi Sejati (DSS) berhasil mempertahankan sertifikat ISO yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi TUV Nord.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan anak usahanya, PT Dayakarya Solusi Sejati (DSS) berhasil mempertahankan sertifikat ISO yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi TUV Nord. Adapun sertifikasi yang dipertahankan MPMRent berupa ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Sedangkan DSS sukses mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.

"Keberhasilan kami dalam mempertahankan sertifikasi ISO ini mencerminkan komitmen tak tergoyahkan dari MPMRent dan DSS dalam mematuhi standar internasional yang tinggi dalam sistem manajemen mutu, lingkungan, serta kesehatan dan keselamatan kerja. Sertifikasi ini bukan hanya sekadar pengakuan, tetapi juga bentuk nyata dari komitmen kami untuk memastikan layanan yang terbaik dan berkualitas," terang Presiden Direktur MPMRent Jeremy Ong dalam keterangan resminya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus menjaga standar tinggi dalam setiap aspek operasionalnya, serta memastikan bahwa karyawan bekerja dalam lingkungan yang aman dan sejahtera.

Disebutkan, sertifikasi ISO melibatkan serangkaian standar internasional yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO) untuk memastikan bahwa organisasi beroperasi dengan cara yang konsisten dan berkualitas tinggi.

ISO 9001:2015 adalah standar untuk sistem manajemen mutu yang fokus pada pemenuhan kebutuhan pelanggan dan peningkatan kepuasan. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki sistem manajemen mutu yang efektif dan berkomitmen dalam menyediakan produk dan layanan yang memenuhi standar dan persyaratan pelanggan.

Sementara ISO 14001:2015 berfokus pada sistem manajemen lingkungan dan menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk mengelola dampak lingkungan dari operasional mereka, mengurangi limbah, dan meningkatkan efisiensi sumber daya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkuat Posisi Pasar

Penerapan standar ini mendukung upaya perusahaan dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Dan untuk ISO 45001:2018; menetapkan standar untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, memastikan bahwa perusahaan memiliki sistem yang efektif untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko terkait kesehatan dan keselamatan kerja, serta menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan.

"Keberhasilan dalam mempertahankan sertifikasi ISO ini tidak hanya memperkuat posisi MPMRent dan DSS di pasar, tetapi juga memberikan nilai tambah kepada seluruh pelanggan dan mitra bisnis Perusahaan," tutup Jeremy Ong.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya