Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Touring dari Tulungagung ke Pantai Sine

Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yamaha mengadakan touring kemerdekaan bersama komunitas, dari Tulungagung ke Pantai Sine, 11 Agustus 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 13 Agu 2024, 06:11 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 06:11 WIB
Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Touring dari Tulungagung ke Pantai Sine (ist)
Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Komunitas Yamaha Touring dari Tulungagung ke Pantai Sine (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yamaha mengadakan touring kemerdekaan bersama komunitas, dari Tulungagung ke Pantai Sine, 11 Agustus 2024.

Touring Kemerdekaan ini, diikuti oleh komunitas yang tergabung dalam YRFI Jawa timur. Puluhan riders ikut memeriahkan acara kali yang di mulai dari pagi sampai sore hari, dengan perjalanan yang menempuh jarak 42 km melewati Jalur lintas Selatan dengan suguhan pemendangan yang sangat menyejukkan mata.

Sesampainya di Pantai sine, Yamaha juga mengadakan lomba khas 17 agustus untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas.

"Touring kemerdekaan ini sebagai salah satu cara Kita untuk ikut memeriahkan Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun. Selain itu, acara ini kita jadikan sebagai wadah untuk saling mempererat hubungan Komunitas dengan Yamaha," jelas Roberto Pasaribu, Chief DDS Madiun Kediri, dalam keterangan resmi, Senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan ini, Yamaha juga memperkenalkan skuter maxi terbarunya, Nmax Turbo. Para peserta touring, juga mendapatkan kesempatan untuk dapat merasakan fitur terbaru dari model tersebut, yakni Y-Shift untuk medan yang dilalui saat touring.

Salah satu peserta touring Yamaha, Danang, mengungkapkan dengan menggunkan Y Shift sangat terasa saat di digunakan ditanjakan mesin menjadi terasa lebih kuat. "Demikian juga saat diturunan, deselerasinya sangat terasa sehingga tidak banyak menggunakan rem," pungkas Danang.

Sebagai informasi, fitur YECVT menggantikan sistem CVT konvensional, serta Riding Mode yang menawarkan dua (2) mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). Fitur ini dapat dioperasikan melalui tombol 'Mode' pada bagian depan stang kemudi kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Y-Shift

Selain itu, terdapat pula fitur Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya 'Turbo' dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Dari segi performa, Yamaha NMax Turbo mengandalkan mesin 155cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Soal harga, Yamaha NMax Turbo di NTB berbeda sekitar Rp 2 sampai Rp 3 jutaan dari Jakarta, yaitu varian Neo ditawarkan dengan banderol Rp 35 juta, Neo S Rp 36,159 juta, Turbo Rp 40,421 juta, Turbo Tech Max Rp 45,550 juta, dan Turbo Techmax Ultimate Rp 47,651 juta.

 


Infografis Motor Listrik

Infografis Motor Listrik
Motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya