Lewat Pameran IMOS 2024, AISI Akan Dorong Pertumbuhan Industri Roda Dua

AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) kembali menggelar pameran IMOS 2024 sebagai komitmen akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kendaraan roda dua di Indonesia.

oleh Rendy Yansah diperbarui 04 Okt 2024, 08:11 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 08:11 WIB
Peresmian Pameran IMOS 2024
Foto bersama antara, Ketua AISI beserta jajarannya, Penyelenggara IMOS 2024, dan CEO Seven7. (Rendy Yansah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Melalui pameran IMOS 2024, AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia) akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kendaraan roda dua di Indonesia. 

Kini, acara setahun sekali itu akan kembali diselenggarakan. Sebab pameran motor tersebut mendapat perhatian dan antusiasme yang besar di masyarakat khususnya di kalangan penggemar roda dua. 

Setelah resmi dibuka pada Kamis (3/10/2024), IMOS 2024 nantinya akan kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Pelaksanaannya sendiri akan berlangsung selama lima hari dimulai dari 30 Oktober hingga 3 November 2024. 

Menurut Ketua Umum AISI, Johanes Loman, kembali digelarnya IMOS 2024 sebagai bentuk komitmen AISI dalam menyongsong industri otomotif roda dua di Tanah Air. 

“IMOS 2024 mencerminkan komitmen kami untuk mendorong industri motor yang lebih ramah lingkungan dan lebih mengutamakan keselamatan kendaraan. Ini adalah langkah penting untuk memberikan kehidupan lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” ujar Johanes dalam sambutan peresmian IMOS 2024.


Pertumbuhan Pasar Kendaraan Roda Dua di Indonesia

Pada tahun ini, tercatat pasar kendaraan roda dua hingga Agustus mengalami pertumbuhan sebesar 3,1 persen. Hal itu menandai aktivitas pasar sepeda motor dalam setahun terakhir mengalami tren positif di tengah pasang surutnya ekonomi Indonesia. 

“Kami memberikan kabar baik hingga bulan Agustus tahun ini untuk pasar motor tumbuh 3.1%. Jadi kalau tahun lalu 4.2 juta jadi 4.34 juta. ini suatu kabar baik dimana pada kondisi ekonomi yang tidak mudah sebetulnya,” ucap Johanes. 

Saat ini, banyak jenama besar dari berbagai sektor di kendaraan roda yang akan meramaikan pameran IMOS 2024. Terhitung ada lebih dari 60 brand motor dan pendukungnya yang sudah terdaftar. Kabarnya sampai menjelang acara utama angkat tersebut akan bertambah. 

Ketua AISI itu berharap, IMOS 2024 bukan hanya menjadi tempat untuk menampilkan produk-produk terkini, tetapi juga bisa menjadi wadah untuk masyarakat agar memiliki pengetahuan lebih baik mengenai teknologi dan inovasi terbaru di dunia sepeda motor secara langsung. 

Pameran IMOS 2024 akan tampil dengan tempat yang lebih luas dari gelaran sebelumnya yakni, 15.000 meter persegi, yang diharapkan dapat menampung kapasitas pengunjung lebih banyak, agar transaksi penjualan bisa menyentuh target dari 6.36 juta hingga 6.45 juta.  

Infografis Penerapan Genap Ganjil
Sistem Genap Ganjil untuk kendaraan bermotor tengah diuji cobakan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya