Hyundai Pastikan Santa Fe Baru Meluncur Pekan Depan di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya bakal meluncurkan SUV terbarunya, Santa Fe pekan depan atau 24 Oktober 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Okt 2024, 19:11 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 19:11 WIB
Hyundai Pastikan Santa Fe Baru Meluncur di Indonesia Oktober 2024 (ist)
Hyundai Pastikan Santa Fe Baru Meluncur di Indonesia Oktober 2024 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya bakal meluncurkan SUV terbarunya, Santa Fe pekan depan atau 24 Oktober 2024.

Kepastian tersebut didapat setelah pabrikan asal Korea Selatan ini, mengirimkan undangan resmi peluncuran ke meja redaksi Liputan6.com, Jumat (18/10/2024).

"Sebagai bagian dari strategi dalam merespons dinamika pasar global sekaligus menjawab permintaan masyarakat Indonesia, Hyundai Motors Indonesia akan meluncurkan all-new Santa Fe," demikian pernyataan Hyundai, dari undangan yang dikirim.

Peluncuran Hyundai Santa Fe ini, akan dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan besar, di bilangan Jakarta Pusat.

Selain itu, Hyundai juga memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media yang terundang, untuk langsung melakukan tes drive, setelah prosesi peluncuran all new Hyundai Santa Fe tersebut.

Sebelumnya, juga telah dibahas terkait all new Hyundai Santa Fe ini, yang akan tersedia dalam dua varian, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Kehadiran all new Santa Fe ini cukup spesial, karena untuk pertama kalinya jenama asal Korea Selatan ini membawa kendaraan hybrid untuk pasar Tanah Air.

 

Spesifikasi Hyundai Santa Fe Baru

Dijelaskan Woojune Cha, President Director PT HMID, sejak hadir di Indonesia pada 2021, Santa Fe terus mendapat respons positif dari masyarakat.

"Kami bangga menghadirkan all new Santa FE yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru yang semakin memaksimalkan pengalaman berkendara," jelas Woojune Cha, dalam keterangan resmi, Sabtu (21/9/2024).

All new Santa FE tampil gagah dan mewah dengan desain eksteriornya yang berani, dan bentuk keseluruhan kendaraan yang tegas.

Berbicara performa, untuk varian hybrid didukung mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV. Dan untuk varian ICE, dipersenjatai mesin bensin 2.5L GDI, dimana dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

 

 

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya