Makin Gagah dan Canggih, All New Hyundai Santa Fe Mulai dari Rp 600 Jutaan

Model terbaru Hyundai Santa Fe hadir dengan tampang yang sangat berbeda dibanding pendahulunya. Bahasa desain model terbaru ini jauh lebih gagah, bahkan sekilas menyerupai Hyundai Palisade.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 24 Okt 2024, 16:16 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 16:16 WIB
Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe memiliki perawatan lebih besar dibekali teknologi terkini. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan all-new Hyundai Santa Fe di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024). Generasi terbaru Santa Fe hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan hybrid.

"Kami dengan bangga meluncurkan All New Hyundai Santa Fe sebagai mobil hybrid pertama kami di Indonesia. Ini merupakan langkah maju, sebab mobil ini merupakan D-SUV pertama yang diproduksi lokal," terang Presiden Direktur PT HMID Ju Hun Lee saat peluncuran.

Model terbaru Santa Fe hadir dengan tampang yang sangat berbeda dibanding pendahulunya. Bahasa desain model terbaru ini jauh lebih gagah, bahkan sekilas menyerupai Hyundai Palisade.

Perawakannya sekarang lebih besar. Secara dimensi, Santa Fe terbaru menawarkan panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan wheel base 2.815 mm.

Menariknya, model terbaru ini tidak cuma menjanjikan kenyamanan di jalanan perkotaan, tetapi juga memiliki kemampuan di jalur off-road.

"Dengan diperkenalkannya all-new Hyundai Santa Fe ini kami masuk ke segmen yang ditengah-tengah antara city dan off-road sehingga kami sebut sebagai adventure SUV," ujar Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto.

"Dan kami pastikan secara performance, power lebih besar daripada model diesel. Kemudian dari sisi dalam, luxurious dan kelengkapan serta teknologinya sudah mencerminkan itu adalah Hyundai," tambahnya.

Urusan performa, all new Santa Fee versi ICE mengandalkan mesin bensin berkubikasi 2.497 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi 246 Nm yang dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan otomatis.

Sementara varian hybrid menggunakan mesin 1.598 cc empat silinder turbo yang menghasilkan total tenaga hingga 235 PS dan torsi total 367 Nm dari gabungan mesin dan motor listrik.

Model ini mengusung baterai lithium ion berkapasitas 1,49 kWh dan dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis.

Daftar Harga

Hyundai Santa Fe
All New Hyundai Santa Fe kini memiliki kemampuan di medan off-road. (Liputan6.com / Septian Pamungkas)

Sekadar informasi, all-new Santa Fe hadir dalam dua trim, yakni Prime dan Calligraphy. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 600 jutaan on the road Jakarta.

"Untuk harga, kami sudah studi dan sangat hati-hati sekali agar rentang harga yang kami berikan menarik di pasar. Jadi selisih hybrid dengan model ICE antara Rp 60-80 jutaan," kata pria yang karib disapa Suryo itu.

Hyundai juga memberikan Hyundai Eco Smart Deal senilai hingga Rp 20 juta untuk 500 pembeli pertama Santa Fe hybrid.

Berikut daftar harga on the road Jakarta all new Hyundai Santa Fe:

Mesin ICE:

- Prime : Rp699 juta

- Calligraphy : Rp784,5 juta

Hybrid:

- Prime Rp783,3 juta

- Calligraphy Rp869,6 juta.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya