Begini Suasana Pilkada di Kawasan Hutan Karet

TPS tersebut kebetulan berada di dalam area hutan karet. Untuk memasuki kawasan ini, sebagain orang harus melewati jalan terjal dan rusak.

oleh Nefri Inge diperbarui 09 Des 2015, 14:28 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 14:28 WIB
Dipantau Bupati, TPS di Areal Hutan Karet Sepi
TPS tersebut kebetulan berada di dalam areal hutan karet. Untuk memasuki kawasan ini, sebagain orang harus melewati jalan terjal dan rusak.

Liputan6.com, Palembang - Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) tidak didatangi warga yang menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dari pantauan Liputan6.com, suasana sepi terlihat misalnya di TPS 1 dan TPS 2 di Desa Giri Mulyo. Kawasan yang masuk di dalam areal hutan pohon karet ini tidak terlalu banyak didatangi oleh para warga yang mendapatkan hak suara untuk mencoblos.

Di TPS 1 Desa Giri Mulyo, dari total 350 orang DPT, hanya 251 orang DPT yang menggunakan hak suara hingga pukul 12.15 WIB. Sedangkan di TPS 2 Desa Giri Mulyo, dari 304 orang DPT, hanya 224 orang DPT yang mencoblos hingga pukul 12.30 WIB.

 



Saat Plt Bupati OKU Timur, Richard Cahyadi, memantau di TPS 1 dan TPS 2 Desa Giri Mulyo, tidak ada satu orang pun pemilih yang mencoblos.

Richard pun menanyakan tentang adakah kemungkinan lagi warga yang akan datang ke TPS 2.

"Kemungkinan tidak ada lagi yang akan datang untuk mencoblos," ujar salah satu panitia TPS 2 saat menjawab pertanyaan Plt Bupati OKU Timur, Rabu (9/12/2015).

Dua lokasi TPS ini memang berada di dalam kawasan perkebunan karet dan cukup jauh dari pusat kota. Bahkan, untuk memasuki kawasan ini, harus melewati jalanan terjal dan rusak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya