Siapkan Relawan, Sandiaga Uno Resmikan Snusa

Sandiaga telah masuk seleksi internal Partai Gerindra menjadi Cagub. Sandi juga mendaftar penjaringan bakal cagub DKI dari partai lainnya.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Apr 2016, 16:06 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2016, 16:06 WIB
Siapkan Relawan, Sandiaga Uno Resmikan Snusa
Sandiaga telah masuk seleksi internal Partai Gerindra menjadi Cagub. Sandi juga mendaftar penjaringan bakal cagub DKI dari partai lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Sandiaga Uno tak ingin kalah dengan bakal calon (balon) gubernur DKI 1 lain yang sudah mendeklarasikan sahabat atau relawan pendukungnya.

Bertempat di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pendukung Sandiaga Uno  mendeklarasikan Sahabat Nusantara Untuk Sandiuno (SNUSA) pada Sabtu (23/4/2016). Puluhan pendukung Sandi kompak berbaju putih dan meneriakan "Hidup Sandi!".

Pantauan Liputan6.com Sandi tiba di Gedung Joang pukul 15.40 WIB dengan menggunakan kemeja putih dan langsung disambut teriakan "Hidup Sandi!" dari para pendukungnya.

"Bagi saya dukungan ini adalah amanah. Kita berkumpul dengarkan apa yang diinginkan dibutuhkan masyarakat," ujar Sandiaga di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2016).


Dalam kampanyenya Sandi -Sapaan akrab Sandiaga Uno- menjanjikan lapangan pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan Jakarta saat ini. Sebab selama kunjungannya keliling Jakarta menemui warga, keluhan paling banyak adalah sulitnya mendapatkan pekerjaan.

"Bagaimana pun kita harus bisa membuka lapangan pekerjaan baru sebanyak-banyaknya," ujar Sandiaga.

Diketahui Sandiaga telah masuk seleksi internal Partai Gerindra menjadi Cagub. Selain itu, Sandi mendaftar penjaringan bakal cagub DKI dari PDI-P, Partai Demokrat serta PKB.

Terkait dengan isu Panama Papers, Sandiaga mengaku sudah berencana membeberkan aset atau harta kekayaan kepada publik seiring dengan pencalonan dirinya sebagai DKI 1.

Selain itu, Sandiaga juga menjelaskan bahwa semua perusahaan yang dimiliki bertujuan untuk membuka lowongan pekerjaan baru, bukan untuk menimbun kekayaan dengan menggelapkan pajak.

"Semua usaha saya adalah upaya menciptakan lapangan pekerjaan dan investasi," kata Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya