Ichsanuddin Noorsy Mendaftar Calon Independen ke KPU DKI

Pasangan Ichsanuddin Noorsy-Ahmad Daryoko berhasil mengumpulkan 600 ribu KTP warga Jakarta.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Agu 2016, 16:07 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2016, 16:07 WIB
Pasangan calon independen Pilkada DKI Jakarta Ichsanuddin Noosry-Ahmad Daryoko
Pasangan calon independen Pilkada DKI Jakarta Ichsanuddin Noosry-Ahmad Daryoko (Liputan6.com/Putu Merta)

Liputan6.com, Jakarta - Di hari terakhir penyerahan syarat dukungan bakal calon kepala daerah yang maju melalui jalur independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar.

Dia adalah Ichsanuddin Noorsy. Pakar ekonomi ini hadir di KPU DKI didampingi calon wakil gubenurnya, Ahmad Daryoko. Ahmad merupakan mantan Ketua Serikat Pekerja PLN.

Keduanya kompak mengenakan baju ala betawi. Berpeci hitam serta baju koko putih lengkap dengan sarung yang melilit di kedua lehernya.

Dia menyerahkan 600 ribu fotokopi KTP warga Jakarta yang dia masukkan ke dalam kardus.

"Dalam hitungan kami, ada 600 ribuan. Itu sementara. Tadi dapat penjelasan dari Ketua KPUD, ada peluang perbaikan. Jumlahnya pasti akan lebih," ucap Noorsy di Kantor KPUD DKI Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Noorsy mengaku mulai mengumpulkan KTP dukungan itu sejak awal November 2015. "Dari awal November kami berputar dari tempat yang paling kumuh di Jakarta. Sampai tempat yang berisi (orang yang) paling kasar," ungkap Noorsy.

Dia pun mengklaim, semua dukungan yang diperolehnya, tanpa adanya politik uang.

"Selama ini, masyarakat dengan ikhlas mendukung. Bagaimana betapa sulitnya mendapatkan KTP tanpa uang. Alhamdulillah sekarang bisa terkumpul semua," Noorsy menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya