Amankan Pendaftaran Cagub, KPU DKI Gandeng Polda Metro Jaya

Sore nanti pukul 16.00, KPU DKI Jakarta akan menggelar simulasi pendaftaran cagub.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 20 Sep 2016, 10:03 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2016, 10:03 WIB
20160824-KPUD Sosialisasikan Tata Cara Pendaftaran Cagub Cawagub DKI Jakarta-Jakarta
Komisioner bidang Pencalonan dan Kampanye KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar (kanan) menjelaskan tata cara pendaftaran calon Gubernur dan Wakilnya dari partai politik saat rapat koordinasi bersama di Jakarta, Rabu (24/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta tengah bersiap untuk membuka pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta. Pendaftaran akan dibuka mulai Rabu 21 September 2016. Sore nanti pukul 16.00, KPU DKI Jakarta akan menggelar simulasi pendaftaran cagub.

"Simulasi sore, jadi nanti petugas dalam menerima calon seperti apa. Mengenai peraturan, koordinasi dengan partai juga sudah," ujar Ketua KPU DKI, Sumarno saat dihubungi di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Terkait persiapan yang lain, KPU DKI sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keamaanan pendaftaran pada 21-23 September nanti.

"Pengamanan dilakukan oleh Polda. Polda telah melakulan berbagai gelar pasukan, simulasi. KPU terkait dengan kelengkapan persyaratan dan sebagainya sudah siap juga," ucap dia.

Sedangkan tes kesehatan untuk para calon gubernur dan wakil gubernur kata Sumarno, akan dilaksanakan pada 24 September di RSAL Mintohardjo.

"Itu (tes) untuk semua calon," ujar Sumarno.

Sumarno sendiri belum mengetahui siapa saja yang bakal diusung partai di Pilkada DKI Jakarta.

"Belum ada konfirmasi, masih misterius," Sumarno memungkas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya