Djarot: Boy Sadikin Mundur, Tidak Suka Sama PDIP Ya Keluar...

Pengunduran diri Boy Sadikin, kata Djarot, disampaikan Rabu 21 September 2016 kemarin.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 22 Sep 2016, 13:31 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 13:31 WIB
20160722-Wagub-Djarot-Diperiksa-Bareskrim-Jakarta-JT
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat ditanya wartawan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan gratifikasi yang diterima Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (22/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian dan Keanggotan Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar mantan Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin mengundurkan diri sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pengunduran diri Boy, kata Djarot, disampaikan Rabu 21 September 2016 kemarin. "Pak Boy statusnya kemarin mengundurkan diri," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, apabila seorang kader tidak setuju dengan kebijakan partainya, maka partai tak akan menahan kader yang mengundurkan diri itu.

"Yang seperti itu gampang kok. Tidak suka sama partai, ya keluar," ucap Djarot.

Boy Sadikin kini resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menuturkan, Boy juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu 21 September kemarin. Pertemuan tersebut membahas mengenai Pilkada DKI 2017.

"Pak Boy Sadikin telah bertemu Pak Prabowo kemarin sore. Mereka berdua diskusi hangat membahas masalah Jakarta. Dan Pak Boy menegaskan tidak mendukung petahana," kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya