Romahurmuziy: Hasil Pertemuan dengan Prabowo Dibahas di Cikeas

Meski sudah sepakat untuk mengusung calon bersama, Romi enggan menyebut siapa calon yang akan diusung oleh koalisi poros baru ini.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 22 Sep 2016, 21:39 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 21:39 WIB
20160922- Koalisi Poros Cikeas Akan Usung Satu Pasangan Calon di Pilgub DKI-Jabar- Gempur M Surya
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (tengah) memberikan keterangan pers usai rapat di kediaman SBY di Cikeas, Jabar, Kamis (22/9). Koalisi Poros Cikeas akan mengusung satu pasangan calon pada Pilgub DKI 2017 mendatang. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi mengaku dirinya bersama Sekjen Arsul Sani telah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan calon yang diusung di Pilkada DKI 2017, Sandiaga Uno.

Hasilnya, menurut dia, dibawa ke koalisi poros baru yang berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Koalisi poros baru itu terdiri dari empat partai yaitu Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

"Kami bawa kemari hasil pertemuannya (dengan Prabowo dan Sandiaga), kami bahas bersama, kami respons, saya sampaikan ke SBY. Hasil respons saya minta Pak SBY untuk sampaikan kembali ke Pak Prabowo," ungkap Romi di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (22/9/2016).

Meski sudah sepakat untuk mengusung calon bersama, Romi enggan menyebut siapa yang akan diusung oleh koalisi poros baru ini.

"Nama akan disepakati malam ini, yang jelas sudah ada pertemuan dengan Prabowo. Kami berempat sudah sepakat satu pasangan calon, kemudian kami komunikasikan ke Prabowo dan Sohibul Iman (Presiden PKS)," papar Romi.

Terkait apakah nama yang akan diusung koalisi poros baru dengan Gerindra dan PKS berbeda, Romi pun tak mau menjelaskan secara konkret.

"Bukan soal beda nama, kami mengkonklusi hasil pertemuan, mensinergikan, sampaikan ke sana, kami tunggu. Nantilah jam 23.00," Romi menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya