Naik Opelet Si Doel, Pasangan Rano-Embay Daftar ke KPU Banten

Tahapan selanjutnya tes kesehatan dan narkoba ke setiap pasangan calon pada 24-26 September 2016 di RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 23 Sep 2016, 20:29 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 20:29 WIB
Rano Karno dan Haji Embay Mulya Syarief.
Rano Karno dan Haji Embay Mulya Syarief. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Jakarta - Opelet 'Si Doel Anak Sekolahan' ikut jadi saksi Gubernur petahana Banten Rano Karno mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Banten sebagai bakal calon Gubernur Banten 2017-2022. Bakal calon petahana ini akan berdampingan dengan Embay Mulya Syarif. Bahkan, Rano menyopiri langsung oplet 'Si Doel Anak Sekolahan.'

"Kami datang ke sini menyerahkan syarat-syarat, kami juga mengerti pasti ada yang harus diverifikasi kembali. Kami ke sini juga untuk mendaftar sebagai cagub-cawagub Banten periode 2017-2022," kata Rano Karno, dalam konferensi pers di kantor KPU Banten, Kota Serang, Jumat (23/09/2016).

Usai mendaftar, Rano dan Embay di arak ratusan jawara berpakaian hitam-hitam. Embay Mulya Syarif adalah salah satu pendiri Banten sekaligus Jawara Putih.

Dengan mendaftarnya pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif, berarti pasangan Cagub-cawagub Banten melalui jalur partai dapat dipastikan hanya ada dua pasangan dengan Wahidin Halim-Andhika Hazrumi.

"Kita terima pendaftaran pasangan Rano-Embay, ini menjadi pasangan kedua hingga hari terakhir pendaftaran," kata Ketua KPU Banten Agus Supriyatna, di tempat yang sama, Jumat (23/09/2016).

Tahapan selanjutnya yang akan dilakukan KPU Banten adalah melakukan tes kesehatan dan narkoba ke setiap pasangan calon yang akan dimulai pada 24-26 September 2016 di RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang.

"Kami akan cek syarat pendaftaran yakni dukungan parpol harus 17 kursi dan syarat lainnya. Kami juga menunjuk RSUD Serang, sejak Sabtu besok, sejak pukul 08.00 WIB, seperti tes kesehatan, bebas narkoba, diperiksa tes urine, darah, dan rambut," tegas Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya