PDIP Usung Rano 'Si Doel' Karno Jadi Cagub Banten

Penetapan Rano Karno sebagai cagub Banten, bersamaan dengan penetapan cagub dan cawagub di daerah lainnya dalam pilkada serentak.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 20 Sep 2016, 20:45 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2016, 20:45 WIB
20160906-Sekolah-Calon-Kepala-Daerah-PDIP-Jakarta-YR
Gubernur Banten, Rano Karno saat mengikuti Sekolah calon kepala daerah PDIP angkatan ke-2 di Wisma Kinasih, Depok, (6/9). Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri buka sekolah Calon Kepala Daerah PDIP angkatan ke-2. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Gubernur Banten Rano Karno pada pilkada Banten 2017 mendatang. 'Si Doel' Rano merupakan petahana, yang saat ini masih menjabat Gubernur Banten.

"Untuk daerah Banten, calon gubernurnya (cagub) adalah Rano Karno," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Penetapan Rano Karno sebagai cagub Banten, bersamaan dengan penetapan cagub dan cawagub di daerah lain dalam pilkada serentak. Termasuk penetapan cagub-cawagub DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya, Gubernur Rano Karno sempat memberikan isyarat tidak akan lagi menjadi Gubernur Banten. Isyarat itu diperlihatkan Rano saat memberikan kata sambutan di depan ribuan warga Kasepuhan Adata Cisungsang, Banten.

"Ini kunjungan saya kedua kalinya, tapi saya tidak tahu apakah tahun depan saya bisa ke sini lagi atau tidak. Karena belum tahu bisa melanjutkan kembali atau tidak," kata Rano Karno dalam sambutannya, Minggu 28 Agustus 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya