Edisi Akhir Pekan: Pilkada Jakarta Rasa Pilpres

Seperti apa gambaran politik nasional yang tercermin di pilkada Jakarta? Dan bagaimana ketiga pasangan cagub akan beradu strategi?

oleh Liputan6 diperbarui 24 Sep 2016, 11:57 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2016, 11:57 WIB
Pilkada Banner
Pilkada Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Genderang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimulai dengan didaftarkannya calon gubernur ke KPUD. Dari ratusan Pilkada serentak, hanya Pilkada Jakarta yang paling heboh seakan hendak melakukan pemlihan presiden.

Tiga kandidat cagub yang diusung menggambarkan tiga poros parpol yang bisa jadi akan berlanjut hingga 2019.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat diusung poros PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura.

Agus Yudhoyono - Sylviana Murni digadang Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Terakhir pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno didukung Partai Gerindra dan PKS.

Di balik tiga poros ini ada politisi-politisi ulung yang punya sejarah panjang bertarung di pemilihan presiden yakni Megawati, SBY dan Prabowo. Ketiganya kini kembali bertarung di ajang yang berbeda.

Seperti apa gambaran politik nasional yang tercermin di pilkada Jakarta? Dan bagaimana ketiga pasangan akan beradu strategi, dana dan pengaruhnya ke publik? Simak edisi akhir pekan liputan6.com di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya