Tiru Ahok, Anies-Sandiaga Pasang Tarif Makan Bersama

Akan tetapi, tarif yang dikenakan bagi warga yang ingin dekat dengan Anies-Sandiaga berbeda dengan Ahok-Djarot.

oleh Oscar Ferri diperbarui 30 Sep 2016, 15:23 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 15:23 WIB
20160923- Gaya Anies dan Sandiaga Saat Mendaftar di KPUD-Jakarta- Immanuel Antonius
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftar pencalonan gubernur dan wakil gubernur ke KPUD DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta, Jumat (23/9). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - TemanAhok menggelar makan berbayar bersama bakal calon gubernur DKI‎ Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menggalang dana kampanye. Tak mau kalah, Ketua Relawan Tim Pemenangan bakal pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga akan meniru pemberlakuan tarif seperti itu.

"Sama lah (kayak Ahok)," ujar Boy di kediamannya, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 29 September 2016.

Akan tetapi, lanjut dia, tarif yang dikenakan bagi warga yang ingin dekat dengan Anies-Sandiaga berbeda dengan Ahok-Djarot. Jika harga yang 'diterapkan' Ahok bervariatif dengan harga tertinggi Rp 10 juta untuk duduk paling dekat dengannya, maka harga dekat dengan Anies-Baswedan jauh lebih murah.

Harga yang akan diterapkan adalah Rp 50 ribu untuk makan malam bersama dan duduk dekat dengan Anies-Sandiaga‎. "Tapi kan ini sudah dibilang sama tim tadi, masih rencana," ujar Boy.

Teknisnya seperti apa, dia sedikit memberi bocoran. Nantinya, hanya ada 10 kursi untuk setiap acara makan bersama Anies-Sandiaga. Dengan begitu, akan membuat suasana menjadi lebih dekat.

"Kalau saya maunya ke bawah saja. Makan-makan sama rakyat," ujar Boy Sadikin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya